Kompas.com - 20/08/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aleix Espargaro mengincar podium di GP Austria, akhir pekan ini, Minggu (21/8/2022). Aleix optimistis bisa tampil maksimal meski baru sembuh dari cedera tumit patah di GP Inggris lalu.

Secara historis, Sirkuit Red Bull Ring tidak pernah jadi trek yang bersahabat buat Aprilia. Tapi pikiran itu dia tepis bahwa motor Aprilia RS-GP saat ini berbeda dan mampu membuatnya lebih kencang.

Baca juga: Meluncur Tahun Depan, Chery Omoda 5 Sudah Punya Peminat

Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022LUIGI SOLDANO Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022

“Motor yang saya gunakan sangat berbeda dari yang lama, dalam aerodinamis, set-up dan mesin, jadi saya mengincar podium untuk hari Minggu,” kata dia mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (20/8/2022).

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan dia tak takut bersaing dengan para pebalap Yamaha dan Ducati. Meski diketahui sirkuit di Spielberg itu dikenal sebagai sirkuitnya Ducati.

"Mencapai level Yamaha, Suzuki dan Ducati merupakan perjalanan panjang, tapi sekarang kami adalah bagian dari grup yang terbaik dan tugas kami seharusnya lebih mudah," kata dia.

Baca juga: Demam Balap Simulator di GIIAS 2022, Hadiah Jutaan Rupiah

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Optimisme tinggi tersebut kata Aleix, ditopang kenyataan bahwa tim terus bekerja keras untuk menyempurnakan motor musim ini.

“Savadori akan memiliki beberapa pembaruan yang tersedia untuk Zeltweg. Sebagai tim kami terus mencari solusi baru dan itu membuat saya merasa positif,” ungkap pebalap Aprilia Racing tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.