Kompas.com - 18/08/2022, 11:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah merek turut menghadirkan mobil andalannya dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Beberapa di antaranya membawa hatchback, yang menjadi salah satu kesukaan masyarakat saat ini.

Selama masa pameran berlangsung, ada ragam pilihan mobil hatchback yang bisa dipertimbangkan. Beberapa juga bisa langsung dicoba di area test drive, jika pengunjung ingin tahu sensasi berkendaranya sebelum membeli.

Diskon terbesar diberikan Honda untuk City Hatchback, yaitu sebesar Rp 20 juta.

"Diskon Rp 20 juta. Kalau selama pameran ada tambahan lucky dip, tiga kali untuk Honda City Hatchback," ucap salah seorang tenaga penjual Honda saat dihampiri Kompas.com di ICE BSD, Selasa (16/8/2022).

Honda City Hatchback RSDok. Aris Honda City Hatchback RS

Baca juga: Maaf, Skutik Minim Diskon di GIIAS 2022

City Hatchback sendiri dibanderol di angka Rp 336,6 juta untuk tipe RS transmisi manual, Rp 343,6 juta untuk tipe RS transmisi CVT dan tipe tertingginya, RS-HS transmisi matik di angka Rp 362,6 juta.

Hatchback terbaru milik Suzuki, New Baleno juga bisa mendapatkan potongan untuk pengunjung yang melakukan transaksi selama pameran.

"Ini sudah ada diskon. Ada tambahan potongan (untuk pembayaran tunai)," ucap tenaga penjual Suzuki di booth Suzuki. 

Sementara itu, Daihatsu juga memberikan potongan untuk hatchback terbarunya, All New Sirion.

New Sirion di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia New Sirion di GIIAS 2022

Baca juga: 6 Mobil Termahal di GIIAS 2022, Paling Mahal Tembus Rp 7,7 Miliar

"Diskon pameran lebih besar. Kalau Sirion, biasanya Rp 12 juta sampai Rp 17 juta bisa diajukan (potongannya)," ucap salah seorang tenaga penjual Daihatsu.

Untuk Toyota Yaris, beragam promo bisa dinikmati berupa cashback senilai Rp 2 juta jika mengikuti promo dengan aplikasi Toyota Official Store Solution (TOSS), dan tambahan cashback Rp 500 ribu jika menggunakan Seva Instant Approval.

Sedangkan untuk hatchback keluaran Mazda, Mazda 2, ada diskon dan lucky dip yang hanya bisa didapat selama masa pameran.

City Hatchback di GIIAS 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia City Hatchback di GIIAS 2022

"Ada diskon, ada lucky dip, ada souvenir, jadi banyak. Free warranty mesin yang tadinya 3 tahun jadi 5 tahun, ada free service. Jadi banyak (keuntungan) kalau pesan di sini (di pameran)," ucap seorang tenaga penjual Mazda.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2022 masih berlangsung sampai 21 Agustus 2022 mendatang. Tiket bisa dibeli di laman resmi Auto360 atau melalui aplikasinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.