6 Mobil Termahal di GIIAS 2022, Paling Mahal Tembus Rp 7,7 Miliar

Kompas.com - 17/08/2022, 17:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Beragam sajian menarik turut dihadirkan di dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang dihelat selama 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang.

Satu di antaranya, jajaran mobil dengan teknologi terbaru yang canggih, seperti bertenaga listrik yang dipasok sepenuhnya dari baterai, bermesin buas, sampai pembuatan desain yang memakai material khusus.

Seiring dengan hal tersebut, tentu saja harga pasaran yang ditawarkan pada kendaraan dimaksud tak bisa dibilang murah. Bahkan, ada yang mencapai Rp 7,7 miliar yaitu Porsche Cayenne Turbo S E-Hybrid.

Dirangkum redaksi Kompas.com, berikut enam mobil berpenumpang dengan harga termahal di ajang GIIAS 2022;

Baca juga: Sambut HUT ke-77 RI, Usher GIIAS 2022 Tampil Cantik Pakai Kebaya

Mobil listrik Kia EV6 GT-Line hadir di GIIAS 2022Kompas.com/Adityo Mobil listrik Kia EV6 GT-Line hadir di GIIAS 2022

1. Kia EV6 GT-Line

Kendati belum dijual secara resmi oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang mereknya, kendaraan listrik murni ini sudah bisa dipesan dengan kisaran harga Rp 1,2 miliar.

Banderolan tersebut, bisa jadi berubah saat waktu peluncurannya pada kuartal pertama tahun depan, entah lebih murah ataupun lebih mahal. Tapi dipastikan bagi yang sudah melakukan pemesanan awal bakal dapat unit di kuartal I/2023.

Adapun suatu hal yang jadi kelebihan dari EV6 GT-Line ialah baterainya yaitu sebesar 77,4 kWh. Disalurkan lewat dua motor listrik ke depan dan belakang, mobil mampu menghembuskan tenaga sampai 320,5 tk.

Lexus UX 300e jadi mobil listrik resmi KTT G20.DOK. Lexus Indonesia. Lexus UX 300e jadi mobil listrik resmi KTT G20.

2. Lexus UX 300e

Memiliki banderol mirip-mirip, Lexus UX 300e yang sudah resmi menjadi mobil delegasi dalam KTT G20, termasuk dalam jajaran kendaraan roda empat yang memiliki harga tertinggi di GIIAS 2022.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.