Meriahkan HUT RI di GIIAS 2022, Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar

Kompas.com - 17/08/2022, 18:31 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Toyota memeriahkannya dengan mengundang para finalis lomba menggambar mobil impian yang bertajuk Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2022. Pengumuman pemenang TDCAC ini digelar di booth Toyota yang bertema Indonesia Proud.

Baca juga: Alasan Toyota Indonesia Hadirkan Mobil Hybrid

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota secara konsisten menyelenggarakan TDCAC ini sejak tahun 2004.

TDCAC sendiri merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan Toyota untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak melalui pengembangan kreativitas dalam menciptakan solusi mobilitas masa depan.

Pengumuman Pemenang Lomba Menggambar Mobil Impian Toyota - ?Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022? dok TAM Pengumuman Pemenang Lomba Menggambar Mobil Impian Toyota - ?Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022?

“Kami merasa bangga karena Impian anak-anak telah menginspirasi kami untuk menciptakan solusi mobilitas untuk masyarakat,” ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Meskipun tahun ini masih dalam masa pandemi, tapi anak-anak Indonesia menunjukkan antusiasme yang sangat besar terhadap kontes ini. Terbukti dari lebih dari 2.000 karya diterima panitia berasal dari 20 provinsi di Indonesia.

Baca juga: Daftar Harga Toyota Yaris Bekas, Mulai Rp 93 Jutaan

Pengumuman Pemenang Lomba Menggambar Mobil Impian Toyota - ?Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022? dok TAM Pengumuman Pemenang Lomba Menggambar Mobil Impian Toyota - ?Toyota Dream Car Art Contest (Tdcac) 2022?

Tapi, para panita juga sepakat bahwa yang membanggakan adalah karya-karya peserta TDCAC sangat menginspirasi, penuh ide kreatif, dan memiliki kualitas gambar yang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Di masa depan, kami berharap semakin banyak anak-anak Indonesia ikut berpartisipasi dalam TDCAC dengan saling berbagi ide mengenai mobil impian masa depan dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap isu lingkungan dan sosial,” kata Henry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.