Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Meriahkan HUT RI di GIIAS 2022, Toyota Umumkan Pemenang Lomba Gambar

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) punya cara tersendiri untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Toyota memeriahkannya dengan mengundang para finalis lomba menggambar mobil impian yang bertajuk Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2022. Pengumuman pemenang TDCAC ini digelar di booth Toyota yang bertema Indonesia Proud.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota secara konsisten menyelenggarakan TDCAC ini sejak tahun 2004.

TDCAC sendiri merupakan salah satu bagian dari program keberlanjutan Toyota untuk pendidikan nonformal bagi anak-anak melalui pengembangan kreativitas dalam menciptakan solusi mobilitas masa depan.

“Kami merasa bangga karena Impian anak-anak telah menginspirasi kami untuk menciptakan solusi mobilitas untuk masyarakat,” ujar Henry, dalam keterangan resminya.

Meskipun tahun ini masih dalam masa pandemi, tapi anak-anak Indonesia menunjukkan antusiasme yang sangat besar terhadap kontes ini. Terbukti dari lebih dari 2.000 karya diterima panitia berasal dari 20 provinsi di Indonesia.

Tapi, para panita juga sepakat bahwa yang membanggakan adalah karya-karya peserta TDCAC sangat menginspirasi, penuh ide kreatif, dan memiliki kualitas gambar yang semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Di masa depan, kami berharap semakin banyak anak-anak Indonesia ikut berpartisipasi dalam TDCAC dengan saling berbagi ide mengenai mobil impian masa depan dan meningkatkan kesadaran mereka terhadap isu lingkungan dan sosial,” kata Henry.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/17/183127615/meriahkan-hut-ri-di-giias-2022-toyota-umumkan-pemenang-lomba-gambar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke