Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT ke-77 RI, Usher GIIAS 2022 Tampil Cantik Pakai Kebaya

Kompas.com - 17/08/2022, 16:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Menyambut HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022, pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menampilkan beberapa hal yang berbeda, salah satunya penampilan para usher cantik.

Beberapa booth dari tiap merek yang meramaikan pagelaran otomotif di ICE BSD, Tangerang tersebut tidak lengkap tanpa sosok wanita yang bertugas menjadi usher.

Spesial untuk perayaan ulang tahun Indonesia, para usher dari beberapa merek mobil peserta GIIAS 2022 tampil menggunakan kebaya.

Baca juga: Chery Tiggo 8 Pro, Siap Jadi Pilihan Baru SUV Keluarga di Indonesia

Intan salah satu usher dari booth Honda mengatakan jika hari sebelumnya dia harus memakai dress untuk bertugas berdiri di dekat unit HR-V untuk shift pertama. Menurutnya, untuk persiapan memakai kebaya lebih lama dari menggunakan dress seragam.

“Pakai kebaya untuk hari ini aja. Menurut saya pakai kebaya lebih terasa Indonesianya tapi persiapannya lebih lama pakai kebaya. Besok akan pakai seragam seperti sebelumnya yaitu dress dari Honda yang hari sebelumnya dipakai pameran,” kata Intan di GIIAS 2022 kepada Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Intan juga menyebutkan di booth Honda warna kebaya tiap usher berbeda bukan tanpa sebab. Setiap warna kebaya menandakan untuk area usher bertugas karena booth Honda terdiri atas beberapa area.

Intan user Honda di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika Intan user Honda di GIIAS 2022

Untuk usher yang pakai kebaya putih itu untuk area advance, kemudian untuk kebaya merah untuk area sporty, sementara itu yang mengenakan kebaya hitam untuk area elegance.

kemudian, di booth yang berbeda Calista yang menjadi usher Isuzu juga mengatakan hal yang serupa jika harus menyiapkan waktu yang lebih lama untuk memakai kebaya.

“Pakai kainnya yang bikin lama. Dililit dulu. Bangunanya juga harus lebih pagi karena 17 Agustus ini kan tanggal merah yah pamerannya buka lebih awal. Jadinya harus bangun lebih awal,” kata Calista kepada Kompas.com.

Calista menyebutkan jika biasanya akan bangun dan berhias dari rumah jam 08.00 WIB. Namun untuk hari ini dia bangun lebih pagi lagi jam 07.00 WIB.

Nissa user Suzuki di GIIAS 2022KOMPAS.com/Janlika Nissa user Suzuki di GIIAS 2022

“Kalau aku sebagai wanita dan juga usher bangga yah merayakan 17 Agustus ini di GIIAS 2022 yang meriah sekali karena menurut aku ini lebih meriah dari hari sebelumnya,” kata Calista.

Sementara itu, Nissa selaku usher dari booth Suzuki yang juga memakai kebaya mengatakan menjadi lebih nasionalis untuk tampilannya hari ini.

Baca juga: Isuzu Resmikan Pusat Suku Cadang di Makassar

Namun persiapannya lebih lama untuk hari ini karena harus menata rambut untuk disanggul dan lainnya. Kalau biasanya jam 07.00 WIB harus bersiap diri, hari ini jam 06.00 WIB.

“Ngerasa susah jalan sih kan lebih rapat. Menurutku lebih cantik pakai kebaya dari dress. Tapi dari Suzuki disediakan semacam mantel gitu jadinya saat ke belakang istirahat atau ke toilet kita lebih aman jadi tidak terekspos. Untuk kebayanya sendiri setiap usher membawa kebaya pribadi masing-masing jadi warna dan model kebaya tiap usher berbeda satu sama lain,” kata Nissa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com