Kompas.com - 15/08/2022, 19:21 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah meluncurkan New Xpander Cross di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE, BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

New Xpander Cross facelift merupakan unit terbaru versi pembaharuan dari generasi sebelumnya.

Pada generasi terbaru ini, New Xpander Cross lebih banyak menyematkan fitur yang memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Baca juga: Menuju Era Kendaraan Listrik, Indonesia Harus Siapkan Industri Manufaktur

Hikaru Mii Direktur Product Strategy Division PT MMKSI mengatakan jika sebelum resmi diluncurkan, pihak Mitsubishi membutuhkan waktu yang tidak sebentar ini melakukan pengembangan.

“Pengembangan New Xpander Cross ini butuh waktu tiga tahun karena setelah diluncurkannya Xpander Cross pertama pada tahun 2019 kami sudah memikirkan pengembangan,” kata Mii kepada Kompas.com di GIIAS 2022, Selasa (15/8/2022).


Mii juga mengatakan, dalam pengembangan tersebut pihaknya meminta pendapat dari konsumen, terutama apa yang dibutuhkan dari sebuah kendaraan di kemudian hari.

“Kami mendengar input atau masukan dari mereka. Kami berusaha sebaik mungkin membuat mobil MPV kami jadi yang terbaik,” kata Mii.

Mitsubishi New Xpander Cross yang ada di GIIAS. 
Dok. Kompas.com/Hary Pramono Mitsubishi New Xpander Cross yang ada di GIIAS.

Di acara yang sama, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling mengatakan jika pada dasarnya pihaknya telah melakukan perbaikan yang dilakukan secara terus-menerus.

“Kita pertama kali meluncurkan di 2019, saat diluncurkan kami secara paralel melakukan riset dan studi, minta feedback dari konsumen dan dealer untuk improvement. Semuanya kami berikan ke Mitsubishi untuk merealisasikan feedback itu. Kita butuh riset dan percobaan secara teknis agar produk ini memiliki kualitas yang baik,” kata Guntur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.