3 Motor Listrik Paling Mahal di GIIAS 2022, Tembus Rp 85 Juta

Kompas.com - 16/08/2022, 14:41 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Perlahan tapi pasti sepeda motor listrik makin berkembang di Indonesia. Salah satu tolok ukurnya yaitu menjamurnya merek-merek baru yang hadir menawarkan produk terbaiknya.

Kehadiran motor-motor listrik tersebut dapat dilihat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Segmentasinya pun terlihat jelas, mulai dari kelas entry level sampai model premium berharga mahal.

Baca juga: Alasan Subaru Hadir Tanpa Pajang Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2022

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyatakan pihaknya mendukung penuh industri otomotif Indonesia serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Nangoi berharap pameran ini dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," kata dia belum lama ini.

Baca juga: Freon Penuh, tapi Kenapa AC Mobil Masih Tidak Dingin?

Buat yang sedang mencari motor listrik dapat datang ke GIIAS 2022. Kompas.com merangkum tiga motor listrik paling mahal yang dijual di GIIAS 2022.

Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.
KOMPAS.com/Adityo Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.

1. Segway E200P

Segway E200P dibekali baterai ATL Power Lithium 74V27Ah Single dan motor listrik SCBM 5000W. Motor mampu dipacu hingga 100 kpj dengan jarak tempuh hingga 200 km.

Segway E200P dibanderol Rp 85 juta.

2. Segway E110L

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.