Alasan Subaru Hadir Tanpa Pajang Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS 2022

Kompas.com - 16/08/2022, 12:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Banyak pabrikan otomotif memamerkan beragam kendaraan elektrifikasi pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Berbeda dengan Subaru yang hanya menghadirkan tiga model bermesin konvesional.

PT Plaza Auto Mega (Subaru Indonesia) memamerkan All New Forester, XV, dan BRZ. Untuk XV dan BRZ, baru diluncurkan pada GIIAS 2022.

Baca juga: 10 Unit Subaru BRZ Diklaim Terjual Hanya Dalam 1 Jam di GIIAS 2022

Setelah tujuh tahun Subaru absen, akhirnya tahun ini kembali lagi dan beroperasi secara penuh. Meski demikian, Subaru belum mengikuti tren elektrifikasi yang tengah terjadi sekarang ini.

Booth Subaru Indonesia pada GIIAS 2022Dok. Subaru Booth Subaru Indonesia pada GIIAS 2022

Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia, mengatakan, Subaru sangat mendukung elektrifikasi. Subaru secara merek juga sudah punya model global, yakni Soltera, full EV dan tanpa emisi.

"Tapi, ini tahun pertamanya Subaru di GIIAS. Fokusnya adalah tidak langsung ikut dengan pasar yang sudah ada," ujar Ismail, kepada wartawan, di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

Baca juga: Ulas Spesifikasi All New Subaru XV untuk Pasar Indonesia

"Kita mau kasih lihat warnanya Subaru. Subaru kembali lagi. Subaru itu merek Jepang. Jadi, fokus utamanya adalah branding dan mobilnya seratus persen CBU Jepang," kata Ismail.

Booth Subaru Indonesia pada GIIAS 2022Dok. Subaru Booth Subaru Indonesia pada GIIAS 2022

Ismail menambahkan, soal ada atau tidak ada EV, Subaru sudah meluncurkannya secara global. Tapi, soal kapan kendaraan elektrifikasi tersebut akan dibawa, belum mau diumumkan.

"Jadi, secara perlahan-lahan, lini global akan kita lengkapi. Tapi, harus cocok dulu dengan pasar Indonesia," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.