Kompas.com - 16/08/2022, 12:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, DFSK memajang Gelora yang sudah dimodifikasi jadi campervan oleh Karoseri Delima Mandiri di Bogor.

DFSK dengan kelir putih dan oranye ini nampak tidak banyak berubah dari bagian luar bodi. Namun, berbagai aksesori penunjang camping atau berkemah disematkan pada minibus tersebut.

Pada bagian atap, dipasang tenda yang bisa dibuka secara elektrik lewat tombol. Ukurannya cukup besar, bisa menampung dua orang dewasa. Selain itu, di atap juga ada solar panel sebagai sumber listrik tambahan.

Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

DFSK Campervan buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri

Pada bagian belakang atau bagasi, ditambah tenda lagi yang bisa menjadi atap untuk tempat tidur lainnya. Jadi prinsipnya adalah pintu bagasi dibuka dan ditambah tenda lagi agar lebih lega.

Pada bagian bagasi juga masih bisa menyimpan berbagai barang, seperti toilet portabel sampai genset. Jadi sudah terbilang lengkap sebagai kendaraan yang cocok dibawa camping.

Pada kabin, Delima Mandiri merombak bagian belakang secara total. Misalnya di sisi kanan jadi meja dengan segala penyimpanannya. Selain itu ada juga kulkas dan wastafel di atas mejanya.

Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

DFSK Campervan buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI DFSK Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri

Soal bangku, digunakan model sofa saling berhadapan yang bisa dijadikan tempat tidur. Jadi secara total, Gelora campervan bisa dipakai tidur lima sampai enam orang dewasa.

Kemudian untuk kenyamanan selama camping, Gelora Campervan dibekali dengan kipas dengan pendingin. Jadi modelnya lebih ringkas serta lebih hemat listrik, selain itu ada TV juga di bagian kabin.

Kabin DFSK Campervan buatan Karoseri Delima MandiriKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Kabin DFSK Campervan buatan Karoseri Delima Mandiri

DFSK Gelora buatan Karoseri Delima Mandiri ini cuma dijual sebanyak 29 unit sampai 2022. Belum dipastikan untuk tahun depan apakah ada penambahan unit atau generasi terbarunya dirilis.

Untuk harga, DFSK Gelora Campervan ini dibanderol Rp 440 juta. Biaya tersebut sudah termasuk segala aksesori merek Dometic yang terpasang, jadi paket lengkap, tinggal dibawa ke kamping.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.