Kompas.com - 16/08/2022, 11:02 WIB


TANGERANG, KOMPAS.com – Setelah resmi diluncurkan PT Kreta Indo Artha (KIA) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 atau tahun lalu, namun nasib dari Kia Seltos diesel masih belum ada kejelasan kapan mulai distribusi ke konsumen.

Ketersediaan unit sport utility vehicle (SUV) bermesin diesel tersebut belum ada kuota.

Baca juga: Update Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP Medio Agustus 2022

Ario Soerjo, Marketing & Development Section Head PT Kreta Indo Artha, mengatakan, belum bisa menyebutkan berapa besar pesanan yang masuk dari Seltos diesel, sejak kehadirannya.

 

“Saya masih belum bisa jawab. Malah saya khawatir bahwa diesel ini akan batal dan belum tentu bisa kita lanjutkan. Itu karena masalah cip dan masalah yang saya tidak tahu apa lagi alasannya. Entah karena masalah emisi atau bagaimana, yang jelas mereka (prinsipal) minta hold dulu untuk Seltos mesin diesel,” kata Ario di GIIAS 2022, Senin (16/8/2022).

Kia Seltos DieselKompas.com/ApridaMegaNanda Kia Seltos Diesel

 Baca juga: Honda Pastikan Bakal ada Investasi Baru Khusus Elektrifikasi

Ario juga menyebutkan bila sudah banyak masyarakat Indonesia yang menantikan kejelasan dari unit ini. Bahkan, Inden paling lama yaitu konsumen dari pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022.

Artinya konsumen tersebut sudah enam bulan belum mendapatkan kepastian dari pemesanan Kia Seltos.

“Tapi untuk Seltos biasa atau bukan diesel kita harap di paruh kedua tahun ini kita akan lebih banyak suplai Jadi yang inden itu bisa terpenuhi semuanya,” kata Ario.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.