Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DFSK Gelora Campervan, Dijual Terbatas Harga Rp 440 Juta

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, DFSK memajang Gelora yang sudah dimodifikasi jadi campervan oleh Karoseri Delima Mandiri di Bogor.

DFSK dengan kelir putih dan oranye ini nampak tidak banyak berubah dari bagian luar bodi. Namun, berbagai aksesori penunjang camping atau berkemah disematkan pada minibus tersebut.

Pada bagian atap, dipasang tenda yang bisa dibuka secara elektrik lewat tombol. Ukurannya cukup besar, bisa menampung dua orang dewasa. Selain itu, di atap juga ada solar panel sebagai sumber listrik tambahan.

Pada bagian belakang atau bagasi, ditambah tenda lagi yang bisa menjadi atap untuk tempat tidur lainnya. Jadi prinsipnya adalah pintu bagasi dibuka dan ditambah tenda lagi agar lebih lega.

Pada bagian bagasi juga masih bisa menyimpan berbagai barang, seperti toilet portabel sampai genset. Jadi sudah terbilang lengkap sebagai kendaraan yang cocok dibawa camping.

Pada kabin, Delima Mandiri merombak bagian belakang secara total. Misalnya di sisi kanan jadi meja dengan segala penyimpanannya. Selain itu ada juga kulkas dan wastafel di atas mejanya.

Soal bangku, digunakan model sofa saling berhadapan yang bisa dijadikan tempat tidur. Jadi secara total, Gelora campervan bisa dipakai tidur lima sampai enam orang dewasa.

Kemudian untuk kenyamanan selama camping, Gelora Campervan dibekali dengan kipas dengan pendingin. Jadi modelnya lebih ringkas serta lebih hemat listrik, selain itu ada TV juga di bagian kabin.

DFSK Gelora buatan Karoseri Delima Mandiri ini cuma dijual sebanyak 29 unit sampai 2022. Belum dipastikan untuk tahun depan apakah ada penambahan unit atau generasi terbarunya dirilis.

Untuk harga, DFSK Gelora Campervan ini dibanderol Rp 440 juta. Biaya tersebut sudah termasuk segala aksesori merek Dometic yang terpasang, jadi paket lengkap, tinggal dibawa ke kamping.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/16/120200715/dfsk-gelora-campervan-dijual-terbatas-harga-rp-440-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke