Kompas.com - 16/08/2022, 08:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Low multi purpose vehicle (LMPV) baru keluaran PT Hyunda Motors Indonesia (HMID), Stargazer, resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Ada berbagai program yang ditawarkan kepada pembeli Stargazer selama pameran berlangsung. Salah satunya adalah asuransi, berupa proteksi atau perlindungan mobil, pengemudi, serta penumpang mobil.

Head of Sales Program PT HMID Cristian Siallagan menjelaskan, ada program asuransi khusus yang disediakan untuk pembeli Stargazer. Ia menjelaskan, program tersebut diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna mobil, sehingga servis yang diberikan bisa menjadi nilai tambah.

Baca juga: Hyundai Jamin Ketersediaan Suku Cadang Stargazer

Assurance program, lanjut Cristian, merupakan perlindungan ekstra bagi tiga objek yaitu kendaraan itu sendiri, pemiliknya, dan pengguna. Pengguna dalam hal ini bisa jadi pemilik atau orang lain yang sedang memakai kendaraan terkait.

"Sebenarnya, assurance program ini pertama kali kami perkenalkan untuk produk Hyundai Creta. Tapi sebelumnya itu, Hyundai Creta hanya memiliki resale value guarantee dan replacement guarantee. Pada Stargazer ini, kami tambahkan lagi, ada dua tambahan. Yaitu customer protection program dan payment protection program," ucap Cristian di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8/2022).

Resale value guarantee merupakan jaminan harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian, jika pemilik ingin melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun pada tahun ke-tiga kepemilikkan.

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Sedangkan replacement guarantee merupakan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe dan spesifikasi yang sama, jika mobil Stargazer mengalami kerusakan minimal 75 persen, satu tahun setelah mobil diterima pelanggan.

"Ini berlaku untuk seluruh pembelian Hyundai Stargazer. Seluruh pelanggan kami, baik itu yang membeli secara tunai ataupun kredit," ucap dia.

Sedangkan untuk customer protection program dan payment protection program bisa digunakan saat pemilik Stargazer mengalami kecelakaan.

Customer protection program merupakan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor untuk pemilik Stargazer jika mengalami kecelakaan. Ini berlaku untuk satu tahun penggunaan kendaraan, dan pembayaran khusus melalui Hyundai Finance.

Sementara itu, customer protection program merupakan jaminan biaya perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang Stargazer. Jaminan tersedia untuk maksimal 7 orang atau sesuai dengan kapasitas mobil, dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu. Ini juga berlaku satu tahun setelah mobil diterima pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.