Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tawarkan Asuransi Khusus untuk Pembeli Stargazer

Kompas.com - 16/08/2022, 08:42 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Low multi purpose vehicle (LMPV) baru keluaran PT Hyunda Motors Indonesia (HMID), Stargazer, resmi meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Ada berbagai program yang ditawarkan kepada pembeli Stargazer selama pameran berlangsung. Salah satunya adalah asuransi, berupa proteksi atau perlindungan mobil, pengemudi, serta penumpang mobil.

Head of Sales Program PT HMID Cristian Siallagan menjelaskan, ada program asuransi khusus yang disediakan untuk pembeli Stargazer. Ia menjelaskan, program tersebut diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna mobil, sehingga servis yang diberikan bisa menjadi nilai tambah.

Baca juga: Hyundai Jamin Ketersediaan Suku Cadang Stargazer

Assurance program, lanjut Cristian, merupakan perlindungan ekstra bagi tiga objek yaitu kendaraan itu sendiri, pemiliknya, dan pengguna. Pengguna dalam hal ini bisa jadi pemilik atau orang lain yang sedang memakai kendaraan terkait.

"Sebenarnya, assurance program ini pertama kali kami perkenalkan untuk produk Hyundai Creta. Tapi sebelumnya itu, Hyundai Creta hanya memiliki resale value guarantee dan replacement guarantee. Pada Stargazer ini, kami tambahkan lagi, ada dua tambahan. Yaitu customer protection program dan payment protection program," ucap Cristian di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/8/2022).

Resale value guarantee merupakan jaminan harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian, jika pemilik ingin melakukan trade in dengan mobil Hyundai apapun pada tahun ke-tiga kepemilikkan.

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Baca juga: Peluang Daihatsu Ayla EV Jadi Mobil Listrik Murah Massal

Sedangkan replacement guarantee merupakan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe dan spesifikasi yang sama, jika mobil Stargazer mengalami kerusakan minimal 75 persen, satu tahun setelah mobil diterima pelanggan.

"Ini berlaku untuk seluruh pembelian Hyundai Stargazer. Seluruh pelanggan kami, baik itu yang membeli secara tunai ataupun kredit," ucap dia.

Sedangkan untuk customer protection program dan payment protection program bisa digunakan saat pemilik Stargazer mengalami kecelakaan.

Customer protection program merupakan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor untuk pemilik Stargazer jika mengalami kecelakaan. Ini berlaku untuk satu tahun penggunaan kendaraan, dan pembayaran khusus melalui Hyundai Finance.

Sementara itu, customer protection program merupakan jaminan biaya perawatan medis untuk pengemudi dan penumpang Stargazer. Jaminan tersedia untuk maksimal 7 orang atau sesuai dengan kapasitas mobil, dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu. Ini juga berlaku satu tahun setelah mobil diterima pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com