Kompas.com - 16/08/2022, 08:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI) alias UD Trucks turut memperkenalkan sistem manajemen armada pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Sistem telematika dianggap bisa memberikan kemudahan dan ketenangan bagi konsumen.

Ari Arfian, Service Commercial Head UD AMI mengatakan, UD Trucks menjamin kepuasan pelanggan tidak berhenti ketika pembelian unit, tapi juga dalam pengelolaan unit.

Sistem manajemen telematika yang ditawarkan oleh UD Trucks hadir dalam fitur UD Telematics. Selain itu, dilengkapi juga dengan kontrak layanan yang terdiri dari program UD Trust dan UD Ultimate.

Baca juga: Gandeng KNKT, UD Trucks Berikan Pelatihan bagi Pengemudi di GIIAS 2022

Ari Arfian, Service Commercial Head UD AMI, mengatakan, melalui ajang GIIAS ini, selain memperkenalkan berbagai teknologi dan fitur terbaru daru produk UD Trucks, juga berbagi informasi untuk pelanggan maupun pengunjung lain mengenai apa saja layanan yang tersedia untuk pasar Indonesia.

Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022Dok. UD AMI Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022

"Tentunya kami tidak hanya memperhatikan kualitas dan keunggulan produk tapi juga menawarkan serangkaian layanan purna-jual agar pelanggan kami sama sekali tidak mengalami kesulitan dalam memiliki produk UD Trucks sebagai aset terbaik dan tepat untuk bisnisnya," ujar Ari, dalam keterangan resminya.

Beberapa fungsi layanan sistem telematika ini menawarkan berbagai informasi kepada pemilik atau pengelola. Mulai akses visibilitas armada 24 jam, sistem peringatan real-time untuk pengambilan tindakan, peningkatan sistem keamanan, dan pemantauan rute perjalanan.

Juga mampu meminimalisir biaya operasional, laporan lengkap armada, dan laporan kebiasaan mengemudikan armada untuk penyesuaian dengan standar mengemudi.

Dengan adanya UD Trust, armada yang dimiliki konsumen juga dapat terjaga. Sebab, kontrak layanan ini meliputi inspeksi armada dan penggantian oli secara berkala dan terjadwal, serta pemeliharaan preventif armada untuk memaksimalkan waktu kerja.

Baca juga: UD Trucks Pamerkan Quester Euro 5

Layanan lain juga disedikan dengan paket berbeda, antara lain pemeliharaan suku cadang, perbaikan unit, dan driveline oleh bengkel resmi UD Trucks.

Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022Dok. UD AMI Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022

“Dengan UD Trust dan UD Ultimate, pelanggan kami mendapatkan jaminan layanan performa kendaraannya tetap pada kondisi yang terbaik melalui perawatan terpercaya dan mekanik yang tersertifikasi dan didukung dengan suku cadang asli, sehingga memaksimalkan jam kerja, efisiensi dan umur truk," kata Ari.

Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022Dok. UD AMI Talkshow yang digelar UD Trucks pada GIIAS 2022

Iman Gandi, Wakil Ketua Umum DPP ALFI/ILFA Bidang Hubungan Luar Negeri dan Pengembangan Kapasitas, mengatakan, pihaknya melihat fitur dan program yang ditawarkan oleh UD Trucks sangat memperhatikan dan dapat menjawab kekhawatiran pemilik armada dalam industri ini.

"Semua sangat terhubung dengan baik mulai dari unit yang tangguh, teknologi yang unggul, layanan menyeluruh dihadirkan oleh tim yang selalu siap melayani," ujar Iman.

Iman mengatakan, dirinya berharap pelaku bisnis logistik bisa memperhatikan yang terbaik dari segala aspek dalam memilih armada, karena operasional yang lancar dan terjaga turut memperbaiki dan meningkatkan kualitas pekerjaan di industri logistik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.