Kompas.com - 16/08/2022, 08:12 WIB
|

TANGERANG, KOMPAS.comHonda ST125 Dax resmi meluncur di Indonesia. Motor ikonik bergaya unik ini siap mencuri perhatian para pecinta motor yang ingin melengkapi hobi berkendara.

Seperti diketahui, ST125 Dax merupakan salah satu motor ikonik Honda yang baru punya generasi baru pada sekitar Maret 2022. Adapun Dax sendiri meluncur secara global sejak 1969.

Nostalgia ST125 Dax hadir melalui rangka T-shape yang juga menjadi tempat penampungan bahan bakar yang membuat sepeda motor ini terlihat sederhana.

Baca juga: Cicilan Motor Listrik Alva One, Mulai dari Rp 800.000

Honda DAPAULTAN.org Honda DA

Sementara itu, logonya punya sentuhan kartun anjing Dachsund. Adapun pilihan warnanya, Honda ST125 Dax hadir dengan dua varian warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray.

Mengenai harganya, kedua varian warna ST125 Dax dipasarkan dengan banderol Rp 81.750.000 on the road (OTR) Jakarta.

Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, ada sejumlah alasan yang mendasari tingginya harga jual Honda Dax.

Baca juga: Detail Promo Pembelian Hyundai Stargazer

“Satu karena motornya CBU, kedua modelnya yang unik dan timeless, itu mungkin yang membuat harganya berbeda dengan motor konvensional,” ujar Muhib, kepada Kompas.com, Senin (15/8/2022).

Meski berharga tinggi, permintaan konsumen terhadap Honda Dax diklaim antusias. Kondisi ini pula yang membuat harga meningkat, terutama ketika demand yang ada lebih banyak ketimbang supply.

“Kalau kita lihat motor-motor ikonik, motor-motor hobi, motor-motor jadul yang dikemas dengan teknologi terkini, itu kan sama dengan Super Cub 125, yang model-model ikonik memang harganya relatif lebih mahal dengan model konvensional,” ucap Muhib.

Baca juga: Spesifikasi Kia Sorento HEV, Harga Setara Hyundai Palisade

Honda ST125 Dax meluncur di Indonesia Honda ST125 Dax meluncur di Indonesia

“(Krisis material) pasti pengaruh, karena salah satu faktor yang menentukan harga kan karena bahan baku. Kalau harga bahan baku naik, pastinya harga motor juga terkoreksi,” kata dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.