Kompas.com - 15/08/2022, 20:01 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Hyundai Stargazer telah dipesan oleh lebih dari 2.000 konsumen.

Terkait tingginya minat konsumen terhadap low multi purpose vehicle (LMPV) terbaru dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) ini, pihak Hyundai menjamin kesiapan suku cadang untuk pelanggan Hyundai, khususnya pembeli Stargazer.

Hal ini disampaikan oleh Head of Parts Department PT HMID Tony Hadiyanto. Ia menjelaskan bahwa ada jaminan ketersediaan suku cadang di diler-diler Hyundai dan jaminan ketersediaan suku cadang di Parts Center Hyundai. 

Baca juga: Diler Hyundai Mulai Serahkan Unit Pertama Stargazer ke Konsumen

"Kita saat ini ada 110 outlet tersebar dari Aceh sampai ke Papua. Dan semuanya saat ini sudah tersedia suku cadang khususnya yang fast moving untuk kendaraan-kendaraan Hyundai. Jadi dari tim kami di pusat, ada yang memantau mengenai ketersediaan suku cadang yang ada di bengkel-bengkel resmi," ucap Tony di ICE BSD, Senin (15/8/2022).

Untuk maintenance atau perawatan, penggantian suku cadang dan sejenisnya, ia memastikan pihaknya menjamin ketersediaannya di bengkel.

"Saat ini (gudang) kami bisa menampung sampai 30.000 item," lanjut dia.

Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Hyundai Stargazer dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 12/8/2022). Hyundai Stargazer diklaim sudah terjual hingga lebih dari 1.500 unit bahkan sebelum resmi diluncurkan.

Baca juga: Benarkah Motor Listrik Alva Berasal dari Indonesia?

Bicara mengenai suku cadang, Tony menekankan bahwa ini tidak hanya berlaku untuk mobil-mobil yang baru diluncurkan.

"Kita juga meng-cover mobil-mobil yang lama. Karena kebijakan kita adalah sepuluh tahun sejak mobil itu disetop produksi atau setop dijual, itu kita cover (suku cadangnya)," ucap Tony.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer sudah bisa dipesan di diler resmi ataupun di booth Hyundai di ICE BSD, Tangerang, selama masa pameran GIIAS 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.