Debut di GIIAS 2022, ALVA Bakal Meriahkan Skuter Bongsor Elektrik

Kompas.com - 01/08/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE, BSD City. Pameran ini akan jadi debut motor listrik baru bernama ALVA.

Rainier Haryanto, Managing Director Ilectra Motor Group (IMG) pemegang merek ALVA mengatakan, sebagai pemain baru di industri otomotif, pihaknya siap dan berkomitmen terjun di dunia elektirifikasi.

Baca juga: Laga HRSC Kembali Digelar, Undang Penantang dari Internasional

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

“Kami ingin berkontribusi dalam upaya penurunan emisi gas buang di Indonesia. Oleh sebab itu, pada tahap pertama ini fokus kami adalah dengan memasarkan kendaraan listrik roda dua,” ungkap Rainier dalam keterangan resmi, Senin (1/8/2022).

Detail produknya masih belum diungkap, namun dijelaskan bahwa motor tersebut skuter dengan kemampuan performa tak kalah dari skutik berbahan bakar bensin 150cc.

Terlihat dari flyer yang disebar, motor ALVA memilki desain ala skuter bongsor. Bagian dek tengah seperti halnya Yamaha Nmax atau E01 dan Honda PCX 160 atau PCX Electric.

Baca juga: Mitsubishi Janji Percepat Inden New Colt L300

Pintu masuk GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Pintu masuk GIIAS Surabaya 2021

“Dibentuknya Ilectra Motor Group berfokus untuk menjaga solusi mobilitas dengan produk pertamanya adalah di kendaraan roda dua," kata Rainier.

"Nanti di GIIAS dapat dilihat kendaraan motor listrik yang lebih mirip seperti maxi scooter dengan torsi mendekati 44,5 Nm atau setara dengan motor berkapasitas 150 cc,” ungkap Rainier.

Selain ALVA, tahun ini GIIAS 2022 juga dimeriahkan beberapa merek motor mulai Honda, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.