Kompas.com - 15/08/2022, 12:42 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Segway resmi meluncurkan empat sepeda motor listrik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Tiap model memiliki keunggulan tersendiri terutama di jarak tempuh.

Untuk menjaring konsumen Segway menyediakan unit tes di area test ride GIIAS 2022. Ada dua model yang disiapkan yaitu E110L dan E200P. Kompas.com yang penasaran kemudian mencoba E110L di area indoor.

Baca juga: Ada Sentuhan Baru pada Bodi Bus Legacy SR3 Panorama

Pertama melihat secara dekat Segway E110L Kompas.com suka kualitas rancang bangun motor ini. Catnya bagus, bagian bodi mulus dan di sambungannya tidak kasar. Material kaki-kakinya juga terlihat kokoh.

Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.
KOMPAS.com/Adityo Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.

Desain

Desain Segway E110L khas skutik listrik untuk komuter perkotaan. Desainnya kompak dan terkesan imut tanpa banyak garis tegas. Desain lampu depannya sederhana, di mana skema tersebut mengalir sampai ke belakang.

Kemudian yang menarik desain belakangnya. Di bagian ujungnya, kompetitor NIU itu punya semacam duck tail atau paruh bebek sebagai pemanis yang biasanya ada di fasia depan motor-motor adventure.

Fitur

Segway E110L dilengkapi sensor duduk untuk keamanan. Ketika pengendara belum duduk maka lampu di bagian klaster instrumen berwana oranye dan ketika duduk berubah jadi biru tanda siap jalan.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Motor Listrik Keeway Belum Dijual Massal

Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.
KOMPAS.com/Adityo Kompas.com yang penasaran mencoba Segway E110L di area indoor GIIAS 2022.

Setelah duduk sempurna dan lampu berubah warna, pengendara juga mesti memencet tombol warna hijau di setang kanan. Baru kemudian motor bisa jalan.

Jadi misalkan sudah memencet tombol hijau tapi sensor tidak membaca ada orang yang duduk di atas jok maka motor tidak bisa digas alias tidak jalan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.