Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sentuhan Baru pada Bodi Bus Legacy SR3 Panorama

Kompas.com - 15/08/2022, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana membawa bodi bus baru yakni Legacy SR3 ke GIIAS 2022. Seperti generasi sebelumnya, hadir juga varian Panorama dengan kaca tunggal atau single glass.

Bodi bus Legacy SR3 Panorama ini dipasang pada unit dengan kelir emas yang merupakan milik PO SAN. Sebelumnya, PO SAN juga merilis bodi Panorama di model Legacy generasi sebelumnya.

Perbedaan dari Legacy SR2 dan SR3 yang panorama sebenarnya cukup banyak. Selain ubahan desain di bagian depan dan belakang, sisi selendang juga berubah total.

Baca juga: Semarang Jadi Kota Pertama yang Memesan Bus Listrik MAB

Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Bus baru Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana

Kalau melihat Legacy SR3 yang lain, masih memakai selendang yang mirip dengan S Series di SR2. Sedangkan kalau di SR3 Panorama, selendanganya berubah, bahkan bisa dibilang lebih minimalis.

Stefan Arman, Technical Director Karoseri Laksana mengatakan, versi Panorama memang dikhususkan untuk model single glass. Selain itu, dirancang juga agar penumpang dapat pandangan yang lebih lega.

"Kita memang ingin membuat tampilan yang benar-benar tidak mengganggu pandangan baik ke depan maupun ke samping," kata Stefan di Tangerang, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Bisa Tukar Tambah Mobil Merek Apapun dengan Daihatsu di GIIAS 2022


Oleh karena itu, pada sisi samping dipilih model selendang yang relatif polos. Jadi cuma ada permainan di bagian kaca bawah, seperti ornamen berwarna hitam piano yang samar dengan kaca.

"Makanya di sisi samping kita putuskan buat relatif polos, jadi pandangannya luas, tapi juga kita lihat secara estetika, bus juga lebih elegan," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com