Kompas.com - 15/08/2022, 10:22 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 jadi momen tiap pabrikan untuk memamerkan produk terbarunya, termasuk mobil konsep.

Pada GIIAS 2022 ini, ada juga beberapa mobil konsep yang dipamerkan. Meski tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, tapi mobil konsep yang dipamerkan tak kalah menarik. Berikut ini sederetan mobil konsep yang bisa dinikmati pengunjung pameran:

Baca juga: Perkuat Visi Elektrifikasi, Lexus Perkenalkan Mobil Konsep LF-Z Electrified dan All New Lexus RX di GIIAS 2022

1. Daihatsu Ayla EV

Daihatsu Ayla EVKompas.com/Adityo Daihatsu Ayla EV

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil listrik hasil konversi. Tidak ada yang menyangka sebelumnya Daihatsu akan membuat Ayla EV.

Mobil listrik ini dibuat dan dikembangkan oleh pusat penelitian dan pengembangan (litbang) Daihatsu yang ada di Indonesia. Artinya, mobil ini merupakan hasil karya anak bangsa.

Daihatsu Ayla EVKompas.com/Adityo Daihatsu Ayla EV

Sayangnya, mobil ini masih dalam tahap studi. Belum diketahui kapan akan direalisasikan dan masuk ke dalam tahap produksi massal.

Baca juga: Honda Cuma Pamerkan SUV Konsep di GIIAS 2022, Meluncur Sebelum Akhir Tahun

2. Honda SUV RS Concept

Honda SUV RS ConceptKompas.com/Adityo Honda SUV RS Concept

PT Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept. Kali ini, mobilnya dibalut dengan kamuflase pixel dengan aksen berwarna kuning. Jika diperhatikan detailnya, terdapat tulisan 'Coming Soon'.

Honda menyebutkan mobil tersebut kemungkinan besar akan segera diluncurkan. Harapannya, SUV RS Concept bisa meluncur sebelum akhir tahun.

Honda SUV RS ConceptKompas.com/Adityo Honda SUV RS Concept

Mobil ini juga masih dalam tahap studi, sehingga sampai sekarang masih belum bisa dipasarkan. Untuk diketahui, Honda SUV RS Concept merupakan hasil rancang bangun tim litbang Honda di Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.