Daftar Mobil Listrik yang Bisa Dites di Dalam Ruang Pameran GIIAS 2022

Kompas.com - 14/08/2022, 07:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 memiliki beberapa hal yang berbeda dari gelaran sebelumnya, yakni terkait arena test drive mobil listrik.

Pengunjung dapat menjajal berbagai kendaraan listrik berbasis baterai di dalam ruangan yakni di arena 'Indoor Electric Vehicle Test Track', seluas 5.000 meter persegi yang terletak di Hall 10.

Hal tersebut, sejalan dengan visi pameran yang berfokus terhadap pengenalan teknologi elektrifikasi kepada pengunjung sebagai kendaraan bermotor masa depan.

Baca juga: Toyota Pertimbangkan Kenaikan Harga Mobil pada Kuartal IV/2022

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sedikitnya ada 11 merek mobil listrik yang mencangkup sebelas model kendaraan yang bisa dites. Yaitu, DFSK, Kia, Hyundai, Toyota, Lexus, Morris Garage (MG), Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, dan Wuling.

Adapun model mobilnya, DFSK Gelora, Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, Kia Niro EV, Toyota C-Pod, Lexus UX300e, MG ZS EV, Mitsubishi E-Canter, Mitsubishi MiEV, Nissan Leaf, Porsche Taycan Turbo, dan Wuling Air ev.

Bagi yang berminat, para pengunjung bisa melakukan pendaftaran di hall 10 dengan membawa beberapa persyratan seperti mengikuti protokol kesehatan (memakai masker, hand sanitizer, dan vaksin ke-3), serta memiliki SIM A.

“Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik," kata Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 belum lama ini.

Baca juga: Astra Financial Incar Transaksi Rp 1,5 Triliun di GIIAS 2022

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” lanjut dia.

Selain kendaraan tersebut, pengunjung juga bisa melakukan pengetesan atas beberapa mobil baru di ruangan terpisah seperti Honda CR-V Hybrid dan Porsche Macan III.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.