Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 17:12 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HIMD) resmi meluncurkan LMPV Stargazer di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Meski baru meluncur, Chief Operating Officer PT HMID Makmur pernah mengatakan bahwa pemesanan Stargazer tercatat sudah ada lebih dari 1.500 SPK.

Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Meluncur di GIIAS 2022

"Kita inden untuk Ioniq 5 sudah lebih dari 3.000. Dan kita sudah suplai kalau tidak salah lebih dari 600an. Cuma untuk Stargazer, sudah lebih dari 2.000," ucap Makmur kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mensuplai Stargazer kepada konsumen mulai bulan ini.

"Bulan ini kita usahakan suplai. Karena tergantung dari tipe dan warna, serta konfigurasi tempat duduk yang mereka minta," ujarnya.

Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Stargazer sendiri tersedia dalam pilihan 6 captain seat atau 7-seater. Saat ini, Makmur mengatakan bahwa tipe prime paling banyak peminatnya.

"Kontribusi yang terbesar adalah di captain seat, penjualan dari Stargazer ini. Dan yang terbanyak ada memang di level yang tertinggi, yaitu tipe prime," kata dia.

Tipe prime sendiri dibanderol di harga Rp 307,1 juta. Sedangkan tipe terendahnya, Stargazer Active dibanderol Rp 234,3 juta untuk transmisi manual dan Rp 255,9 juta untuk transmisi matik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com