Kompas.com - 11/08/2022, 17:12 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HIMD) resmi meluncurkan LMPV Stargazer di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/8/2022).

Meski baru meluncur, Chief Operating Officer PT HMID Makmur pernah mengatakan bahwa pemesanan Stargazer tercatat sudah ada lebih dari 1.500 SPK.

Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Meluncur di GIIAS 2022

"Kita inden untuk Ioniq 5 sudah lebih dari 3.000. Dan kita sudah suplai kalau tidak salah lebih dari 600an. Cuma untuk Stargazer, sudah lebih dari 2.000," ucap Makmur kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang, Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mensuplai Stargazer kepada konsumen mulai bulan ini.

"Bulan ini kita usahakan suplai. Karena tergantung dari tipe dan warna, serta konfigurasi tempat duduk yang mereka minta," ujarnya.

Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, Kamis (11/8/2022)

Baca juga: Ayla EV Jadi Kejutan Daihatsu di GIIAS 2022

Stargazer sendiri tersedia dalam pilihan 6 captain seat atau 7-seater. Saat ini, Makmur mengatakan bahwa tipe prime paling banyak peminatnya.

"Kontribusi yang terbesar adalah di captain seat, penjualan dari Stargazer ini. Dan yang terbanyak ada memang di level yang tertinggi, yaitu tipe prime," kata dia.

Tipe prime sendiri dibanderol di harga Rp 307,1 juta. Sedangkan tipe terendahnya, Stargazer Active dibanderol Rp 234,3 juta untuk transmisi manual dan Rp 255,9 juta untuk transmisi matik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.