Kompas.com - 12/08/2022, 17:21 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Ada yang unik di booth Adi Putro tepatnya di GIIAS 2022, yakni bus dengan kelir bodi warna-warni dan kabin yang unik. Ternyata, bus tersebut adalah hasil kolaborasi Adiputro dengan Oppal Multi Platform-Media.

Bus dengan nama Oppal Buzz Studio itu resmi dihadirkan untuk mendekatkan diri ke masyarakat, terutama pencinta otomotif dan konten kreator.

“Buzz diambil dari kata Buzzing yang artinya berdengung. Melalui kata Buzz, Oppal akan mendengungkan atau memberikan sinyal kepada masyarakat mengenai hal-hal yang up to date dan pastinya dari sumber yang terpercaya,” kata CEO Oppal Firman saat meluncurkan Oppal Buzz Studio, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Catat Jadwal Keberangkatan Shuttle Bus Gratis ke GIIAS 2022

Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi PutroKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi Putro

Oppal Buzz Studio dapat berfungsi sebagai medium yang dapat menghadirkan beragam informasi secara digital.

Selain itu Oppal Buzz Studio akan digunakan untuk wawancara khusus atau podcast dan kegiatan lainnya yang melibatkan tokoh ternama maupun masyarakat umum, bahkan sembari bus berjalan.

Untuk spesifikasi teknis dari bus yang dikaroseri oleh Adi Putro, bodi berjenis Jetbus Transit, tanpa sasis alias monokok. Jadi kelebihannya adalah lantai bus dapat dibuat lebih rendah, memudah orang keluar dan masuk kabin.

Selain itu, bus ini juga menggunakan coil suspension yang merupakan inovasi Adi Putro agar bus lebih stabil dan nyaman. Pada bagian belakang, terdapat layar videotron yang dapat digunakan untuk menampilkan video sebagai media promosi.

Baca juga: Suzuki S-Presso Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Dijual Mulai Rp 155 Juta

Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi PutroKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Oppal Buzz Studio, studi podcast berjalan dengan bodi Jetbus Transit buatan Adi Putro

Warna dari Oppal Buzz Studio ini juga segar dengan menggunakan warna cerah khas dengan logo Oppal Multi-Platform Media. Di bagian interior, terdapat sofa berbentuk huruf U yang mengitari meja untuk podcast. Ada 2 AC split dan 1 smartTV berukuran 42 inci.

Untuk daya tampung, sofa podcast dapat menampung sekitar 4-6 orang, sofa tamu 2-3 orang, cameraman 2 orang, operator 1 orang, sopir dan kondektur. Tersedia juga alat podcast berupa 3 kamera Sony, 4 mic Rode, 4 headphone Audio Technica, 4 speaker Yamaha, 1 mixer audio Yamaha, 3 tripod kamera.

Oppal Buzz Studio hadir selama pameran GIIAS 2022, yakni mulai tanggal 12 hingga 21 Agustus 2022. Silahkan datangi booth Adi Putro yang terletak di hall 8 ICE BSD, Tangerang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.