Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Desainer Italjet di Balik Motor Listrik Alva

Kompas.com - 12/08/2022, 15:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comMotor listrik Alva One meluncur di GIIAS 2022 dengan banderol Rp 34,990 juta on the road Jakarta. Skuter listrik ini diklaim sudah produksi lokal dan memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 40 persen.

Purbaja Pantja, President Director Presiden Direktur PT Ilectra Motor Group (IMG), mengatakan, desain Alva One orisinal bukan rebranding dari merek motor listrik luar negeri.

Purbaja juga mengatakan, pengembangan motor listrik Alva One sudah dilakukan sejak 2020 dengan menggandeng desainer ternama Massimo Tartarini, yang juga petinggi merek motor Italjet.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander Cross Facelift Naik Rp 9 Juta

Motor listrik Alva OneKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Alva One

“Kita ini sebagai perusahaan dan supaya bisa berjalan lebih cepat, kita banyak berkolaborasi. Salah satu kolaborasinya dengan Massimo. Kita sangat impress dengan pengalaman beliau, background beliau. Jadi kita merasa cocok,” ujar Purbaja, saat ditemui di ICE BSD City (12/8/2022).

“Karena dia sering datang ke Indonesia, dan dia tahu keadaan Indonesia. Beliau pun setuju untuk membantu kami,” kata dia.

Menurutnya, Massimo Tartarini merancang motor listrik Alva One dan sebuah motor konsep yang dipamerkan di booth Alva di GIIAS 2022.

Baca juga: Wuling Air ev Resmi Meluncur di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 238 Juta

“Salah satu bagian yang didesain beliau, yaitu Air Intake, Side Panel, siripnya, dan Swing Arm, yang jadi bagian trademark, atau desain yang spesial bagi Alva One,” ucap Purbaja.

“(Alva One) tidak secara keseluruhan, yang keseluruhan itu concept vehicle. Jadi agak terlambat memang. Tapi yaudalah, dengan ini kita berlaborasinya bisa berkesinambungan,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com