Kompas.com - 12/08/2022, 16:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah program pemerintah Indonesia yang gencar menyuarakan elektrifikasi kendaraan, berbagai merek otomotif meluncurkan produk kendaraan berbasis listrik.

Beberapa produsen mobil telah resmi meluncurkan dan produk kendaraan listrik, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang belum memiliki model mobil listrik yang siap dijual.

Baca juga: Alasan Suzuki Mendatangkan S-Presso ke Indonesia

Sales & Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Tetsuhiro Tsuchida mengatakan jika belum bisa memberikan banyak jawaban apakah akan mengeluarkan kendaraan listrik dalam waktu dekat.

Namun, Mitsubishi sudah ada beberapa produk yang akan menjadi rujukkan sebagai kendaraan EV atau hybrid.


“Produk ini untuk rujukan di seluruh dunia termasuk Indonesia, namun kita masuk mencari waktu yang tepat. Kalau ditanya apakah itu akan meluncur dalam dalam waktu dekat atau tidak, mobil EV untuk pasar Indonesia mungkin belum siap menerima produk dengan harga yang akan kita tawarkan,” kata Tetsuhiro di GIIAS 2022 kepada Kompas.com, Jumat (12/8/2022).

Maka dari itu, Tetsuhiro mengungkapkan jika pihaknya masih dalam tahap studi pasar di tanah air untuk mengetahui kapan waktu peluncuran yang tepat. Tapi dari segi teknologi, Mitsubishi sudah sangat siap untuk melahirkan kendaraan ramah lingkungan.

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross

Sementara itu, Irwan Kuncoro Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan jika Mtsubisi juga berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam program elektrifikasi.

Baca juga: Balai Lelang Ini Terima Titip Jual Mobil Perorangan

“Itu sebenarnya langkah sejak 2018 kami memulai aktivitas penelitian dengan pemerintah dimana waktu itu kita juga mengadakan unit mobil listrik dan melakukan beberapa studi bersama pemerintah,” kata Irwan kepada Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.