Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/08/2022, 17:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Pada gelaran GIIAS 2022, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memamerkan truk niaga ringan dengan penggerak motor listrik berbasis baterai. Namun, truk dengan nama Elf EV itu masih tidak dijual.

Elf EV merupakan prototipe yang dibuat oleh Isuzu Motor Limited di Jepang. Jadi selama pameran GIIAS, ELF EV tersebut cuma akan mejeng, tapi belum dijual.

Attias Asril, Marketing Division Head PT IAMI mengatakan, Elf EV didatangkan ke Indonesia untuk melihat respon masyarakat Indonesia.

 Baca juga: Airlangga Hartarto Tertarik dengan Isuzu Elf Listrik

Elf EV di GIIAS 2022
KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Elf EV di GIIAS 2022

"Kita ingin tahu respon masyarakat Indonesia, pengusaha di Indonesia terhadap Electric Vehicle (EV) seperti apa, kebutuhannya seperti apa," kata pria yang akrab disapa Aat kepada Kompas.com di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Aat menambahkan, Elf EV merupakan bukti bahwa Isuzu sudah mempersiapkan kendaraan niaga berbasis baterai. Jadi ini adalah langkah selanjutnya dalam hal zero emision, terutama di sektor logistik.

"Tahun ini, produsen kendaraan komersial khususnya yang ada di Jepang memperlihatkan kalau EV sudah dalam pengembangan, justru sedang mencari feedback," ucapnya.

Baca juga: New Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Salah satu cara untuk mendapatkan feedback adalah dengan ditampilakan di pameran. Jadi untuk di Indonesia, bisa diketahui kebutuhannya seperti apa, apakah bisa dipenuhi dengan truk listrik.

"Dengan seperti ini (pameran) untuk masyarakat indonesia seperti apa kebutuhannya. Jadi sedang menggali kebutuhan lebih detail," kata Aat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com