Kompas.com - 12/08/2022, 08:32 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu memamerkan Ayla EV pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Mobil murah tersebut mendapat konversi dari mobil murah menjadi mobil listrik murni, sekaligus ubahan desain tersebut berstatus konsep dan masih dalam tahap studi.

Ketika pabrikan lain menghadirkan mobil listrik yang baru, Daihatsu malah melakukan konversi pada mobil bermesin konvensional.

Baca juga: Lihat dari Dekat Mobil Listrik Daihatsu Ayla EV di GIIAS 2022

Sri Agung Handayani, Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, mengatakan, pihaknya melakukan pengembangan terhadap Ayla EV dimulai akhir 2020.

"Pengembangan detail dan konversinya kita lakukan di 2021. Untuk desainnya, kita lakukan di 2022," ujar Agung kepada wartawan, saat pembukaan booth, di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Agung menambahkan, Ayla EV merupakan mobil konsep, jadi masih dilakukan studi. Daihatsu akan menyelesaikan proses studi terlebih dahulu sampai memenuhi tiga pilar kendaraan, yakni kualitas, convert ke customer, dan termasuk safety.

Baca juga: Mobil Listrik Ayla EV Hasil Kreasi Litbang Daihatsu Indonesia

Interior Daihatsu Ayla EVKompas.com/Donny Interior Daihatsu Ayla EV

"Begitu selesai semua studi dan kita percaya (mobil) ini bisa dipakai untuk konsumen, pasti kita akan informasikan secepatnya," kata Agung.

"Kita sekarang sedang fokus untuk menyelesaikan proses studi kita. Jadi, itu yang lebih penting supaya mobilnya bukan cepat diluncurkan, tapi memenuhi tiga pilar tadi. Hal itu yang lebih penting bagi kami dari manufaktur," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.