Kompas.com - 08/08/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Augusto Fernandez berhasil menjadi pemenang Moto2 GP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8/2022). Podium kedua diisi Alonso Lopez dan di belakangnya ada Jake Dixon, pebalap tuan rumah.

Aksi seru saling salip terjadi mulai awal sampai ujung balapan. Awalnya, Joe Roberts melakukan start yang baik. Namun masuk tikungan kedua, Augusto Fernandez langsung menempel ketat di belakangnya.

Tidak lama, Ai Ogura malah mengambil alih posisi pertama dari Roberts. Posisi kedua sekarang diisi Alonso Lopez, Roberts tepat di belakangnya.

Baca juga: Tidak Ada Pebalap Honda yang Masuk 10 Besar di MotoGP Inggris

 

Masuk lap kedua, Lopez langsung memimpin balapan, menyalip Ogura. Lopez juga memulai balapan dengan baik, menyalip tujuh pebalap dari posisi ke-8. Pemimpin klasemen pebalap sementara yakni Celestino Vietti malah ada di posisi ke-10.

Lap keempat, Aron Canet agresif menyalip Fernandez dan Roberts, dari posisi kelima langsung naik ke posisi ketiga. Saat ini di lap kelima, Lopez masih memimpin balapan, di belakangnya ada Ogura.

Pebalap tuan rumah yakni Jake Dixon perlahan kembali naik, kini dia berada di posisi kelima. Sedangkan di tiga pebalap terdepan, Canet mengambil alih posisi kedua dari Ogura.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

 

Pada lap ke-8, Fernandez nampak kesulitan menyalip Ogura. Sedangkan Lopez dan Canet makin nyaman berada di posisi pertama dan kedua.

Lap ke-9, Fernandez akhirnya bisa menyalip Ogura dan berada di posisi ketiga. Sedangkan Lopez makin memperlebar gap, sampai sekitar 0,9 detik.

Perebutan posisi kedua sangat seru, perebutan antara empat pebalap yakni Canet, Fernandez, Ogura, dan Dixon. Hal ini juga yang membuat Lopez semakin nyaman di depan, memimpin balapan.

Masuk lap ke-10, Fernandez berhasil menyalip Canet. Lopez pun harus berhati-hati karena Fernandez memulai perburuan posisi pertama. Tapi tidak lama berselang, Canet berhasil merebut kembali posisi kedua.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.