Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/08/2022, 20:14 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone baru saja selesai. Francesco 'Pecco' Bagnaia dari Lenovo Ducati menjadi juara seri ke-12 MotoGP di musim 2022.

Posisi kedua, ada Maverick Vinales dari Aprilia Racing yang tampil apik, bersaing ketat dengan Pecco sampai akhir balapan. Podium ketiga pun diisi oleh Jack Miller, rekan setim Pecco.

Sebenarnya, jalannya balapan di MotoGP Inggris berlangsung dengan sengit, terutama 10 besar. Beberapa pebalap saling bersaing untuk menjadi juaranya, bahkan ada drama Johann Zarco yang jatuh saat pimpin balapan.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Inggris 2022, Quartararo Masih Memimpin

Takaaki Nakagami saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Takaaki Nakagami saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Namun, balapan ini terasa cukup aneh di mana tidak ada pebalap dengan motor Honda yang ikut bersaing di 10 besar. Pebalap paling cepat dari pabrikan Jepang ini adalah Takaaki Nakagami dari LCR Honda Idemitsu yang finis posisi ke-13.

Di bawahnya Nakagami, ada Pol Espargaro dari Repsol Honda, finis posisi ke-14. Sedangkan Alex Marquez, rekan setim Nakagami cuma finis posisi 17.

Begitu juga Stefan Bradl, pebalap yang menggantikan Marc Marquez di musim 2022 ini finis posisi 19.

Baca juga: Bayar Pajak Kendaraan Pakai Bisa Pakai Aplikasi Ojek Online

Jadi pada MotoGP Inggris, Honda cuma mengumpulkan lima poin, tiga dari Nakagami, dan dua dari Pol.

Jumlah poin yang kecil ini membuat Honda jauh ada di bawah klasemen konstruktor. Dari enam konstruktor, Honda ada di posisi keenam dengan 88 poin, jauh di bawah Ducati dengan 271 poin yang ada di posisi pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com