Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Konsisten, Vinales Start Kedua di GP Inggris

Kompas.com - 07/08/2022, 08:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA KOMPAS.com - Maverick Vinales akan start dari posisi kedua di GP Inggris, Minggu (7/8/2022). Pebalap Aprilia Racing itu membuktikan bahwa dirinya makin menguasai motor Aprilia RS-GP.

Start Vinales di grid depan terakhir dilakukan di GP Belanda 2021. Tak heran pebalap berjuluk Top Gun itu menyatakan puas dengan hasil kualifikasi di Silverstone, tetapi dia dan tim belum mencapai puncak.

"Saya sangat senang bahwa pekerjaan itu membuahkan hasil," kata Vinales mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (7/8/2022).

Baca juga: Ducati Ungkap Pentingnya Pengetahuan soal Aerodinamika pada MotoGP

Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales (kanan) berlatih bersama timnya saat sesi latihan bebas balapan MotoGP GP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Akhir pekan ini saya mengendarai motor dengan cukup alami. Itulah tepatnya yang ingin kami lakukan. Kualifikasi berjalan dengan baik. Sudah lama sejak saya merasa sangat baik selama serangan waktu," kata dia.

Meski demikian Vinales tidak mau sesumbar mengenai jalannya balapan Minggu (7/8/2022). Dia tidak mau memikirkan harus menang, dan lebih fokus untuk terus memahami motornya.

"Saya pikir masih ada jalan panjang. Kami masih di awal kolaborasi kami," kata Vinales.

Baca juga: Mitsubishi Tambah Fasilitas Bodi dan Cat di Jawa Barat

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Aprilia Racing Team Gresini asal Spanyol, Maverick Vinales mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

"Jelas bahwa Aprilia bekerja sangat keras. Ada beberapa bagian dan area motor yang masih bisa sedikit disesuaikan untuk saya. Saat ini masih kompromi, tapi kami semakin dekat selangkah demi selangkah," kata dia.

Vinales mengatakan hal yang paling penting saat ini ialah konsistensi. Dia sudah mendapat hasil bagus di GP Belanda, dan kini start dari posisi kedua di GP Inggris.

"Hal positifnya adalah kemajuan kami benar-benar terlihat. Itu sama di sini lagi dibandingkan dengan Assen. Kami hanya harus terus seperti ini," ungkap Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com