Generasi Baru Ford Ranger dan Everest Bakal Masuk ke Indonesia

Kompas.com - 06/08/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Distributor resmi Ford di Tanah Air, RMA Indonesia menyatakan bakal membawa generasi terbaru dari model Ranger serta Everest ke pasar domestik dalam waktu dekat.

Rencana itu disampaikan Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee, kini pihaknya tengah menunggu kabar prinsipal untuk menyetujui langkah tersebut. Hanya saja ia belum menyebut jadwal pastinya.

"Sampai dengan 2023 kita akan tetap dengan produk saat ini, yaitu Ranger dan Everest. Namun yang patut diketahui bahwa Ford sangat interest terhadap pasar Indonesia," kata dia, di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Baca juga: Peluang Ford Bronco ke Indonesia

Ford Everest dan Ford RangerKOMPAS.com/Ruly Ford Everest dan Ford Ranger

"Karenanya, kita akan menguatkan pada segmen yang memang diminati market domestik. Dan untuk saat ini kita juga sedang menunggu untuk keluarnya Ranger maupun Everest next gen kita launch di pasar Indonesia," tambah Pinaki.

Dalam kesempatan sama, dikatakan juga bila menjual kendaraan impor secara utuh atau completely built-up (CBU) ke pasar Indonesia bukanlah langkah akhir dari RMA Indonesia.

Artinya, mobil Ford yang dipasarkan dalam waktu mendatang ada peluang akan dirakit di dalam negeri. Sayangnya Pinaki masih enggan untuk menjelaskan secara rinci rencana terkait.

Diketahui, Ford global dikabarkan tengah meramu untuk menghadirkan generasi terbaru dari model Everest dan Ranger yang lebih gagah. Bahkan untuk Everest, bakal memiliki tiga baris menggunakan platform T6 mirip Ranger.

Soal mesin penggerak, Ford Everest terbaru ini akan memiliki 3 pilihan mesin bersama dengan 3 varian yakni Sport, Titanium, dan Platinum.

Baca juga: Ford Indonesia Belum Lirik Era Elektrifikasi

Ford Ranger generasi terbaruMOTOR1.COM Ford Ranger generasi terbaru

Seperti mesin 2.3 liter EcoBosst I-4, mesin diesel 3.0 liter Power Stroke V-6, single Turbo 2.0 liter I-4 dan bi Turbo 2.0 liter I-4. Semua mesin ini akan memiliki pilihan 6 atau 10 percepatan.

Lebih sadis lagi semua Everest terbaru ini diklaim bakal mampu me-towing atau menarik beban hingga 7.716 pounds tapi keandalan melibas segala medan off-road tidak dihilangkan dengan adanya undebody protectoion dan off-road drive mode.

 

Berikut Daftar harga mobil Ford yang dipasarkan di Indonesia saat ini:

Ford Ranger 2.2 XL DC 4x4 5 MT: Rp 491 juta
Ford Ranger 2x2 XL DC 4x4 6 AT: Rp 572 juta
Ford Ranger 2.0 Wild Track DC 4x4 10 AT: Rp 703 juta
Ford Ranger 2.0 Raptor DC 4x4 10 AT: Rp 1,05 miliar

Ford Everest 2x2 XLT 4x2 6 AT: Rp 703 juta
Ford Everest 2.0 Titanium Limited: Rp 845 juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.