Kompas.com - 06/08/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi dorong motor yang mogok menggunakan kaki atau kerap disebut stut tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Cara tersebut juga ternyata dilakukan di MotoGP.

Seperti yang terjadi antara Jack Miller dengan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris. Miller memberikan bantuan pada Quartararo lantaran motornya mengalami gangguan teknis dengan cara stut untuk kembali ke paddock.

Kejadian tersebut terjadi saat sesi latihan bebas FP1 di Sirkuit Silverstone. Keduanya terlihat kompak dan saling membantu sambil memasuki paddock.

Baca juga: Hasil FP 1 GP Inggris, Johann Zarco Jadi yang Tercepat

Aksi pertolongan yang dilakukan Jack Miller kepada rider lain bukan pertama kali terjadi. Sejak masih di tim satelit Pramac Racing, Miller sudah beberapa kali memberikan bantuan serupa kepada beberapa rider.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Deretan nama rider yang pernah mendapat pertolongannya seperti Johann Zarco, Joan Mir, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Hal inilah yang membuat dirinya mendapat julukan Miller Taxi. Selain membantu dengan cara stut motor, rider dengan nomor 43 itu juga sering kali membonceng pebalap lain yang mengalami crash di sirkuit.

Baca juga: Apa yang Harus Dilakukan Saat Terlibat Tabrakan di Jalan Raya?

Sebagai informasi, usai libur musim panas selama sebulan, paruh kedua MotoGP 2022 akan kembali dimulai di GP Inggris, di Sirkuit Silverstone pada Minggu (7/8/2022).

Saat ini pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memimpin puncak klasemen dengan raihan 172 poin, diikuti dengan Aleix Espargaro dengan 151 poin dan Johann Zarco di posisi ketiga dengan raihan 114 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.