Alasan Hyundai Palisade Varian Terlaris Tanpa Interior Hitam

Kompas.com - 05/08/2022, 11:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melakukan pembaruan pada sport utility vehicle (SUV) bongsor mereka, yakni Hyundai Palisade.

Mobil dengan status facelift ini mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur-fitur canggih.

Bicara soal interior, Hyundai Palisade facelift hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Black Monotone, Burgundy and Black, serta Navy dan Warm Gray.

Baca juga: Kenapa Biaya Custom Motor Injeksi Lebih Mahal dari Karburator

Uniknya, warna interior Black Monotone justru tidak disematkan pada tipe Signature, yang menjadi varian terlaris dari Hyundai Palisade. Padahal, warna hitam menjadi salah satu kelir yang banyak diminati konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dari penjualan warna mobil Palisade paling banyak didominasi oleh warna hitam.

Menjawab hal ini, Product Experts PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, menjelaskan, dalam pemilihan warna interior, eksterior hingga pembagian trim dan sebagainya, merupakan hasil dari prinsipal.

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

“Banyak sekali faktor yang menjadi pertimbangan, tidak hanya sekadar mengikuti kemauan konsumen. Ada faktor-faktor lain, seperti produksi, cost efisiensi dan lain sebagainya,” ucap Bonar saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

“Sehingga pada saat mereka mulai merancang warna interior, eksterior, material yang dipakai, sudah melewati berbagai macam saringan. Jadi, ketika masuk ke pasar Indonesia hasilnya seperti ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, beberapa fitur terbaru yang disematkan pada Hyundai Palisade juga sudah melalui berbagai tahap pertimbangan hingga memperhatikan kebutuhan konsumen. Seperti contoh penyematan audio speaker Infinity terbaru.

“Ini juga menjawab masukan dari konsumen kami, bahwa mobil flagship SUV harga Rp 800 jutaan kok audionya standar, sementara Creta sudah menggunakan Bose. Maka dari itu kita sematkan juga audio yang terbaru,” ucapnya.

Baca juga: Alasan Kenapa Lampu Kabin Bus Dimatikan Saat Perjalanan Malam Hari

Sebagai informasi, Hyundai Palisade facelift baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022). Mobil ini beberapa ubahan seperti pada eksterior dan interior serta fitur yang lebih canggih meliputi Hyundai Smart Sense dan hingga Bluelink.

Bicara soal harga, Hyundai Palisade facelift dibanderol mulai Rp 842 juta untuk tipe Prime, Rp 977 juta untuk Signature 2WD, dan Rp 1.110 miliar buat model tertinggi Signature AWD.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.