Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Alasan Hyundai Palisade Varian Terlaris Tanpa Interior Hitam

Mobil dengan status facelift ini mendapat penyegaran baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur-fitur canggih.

Bicara soal interior, Hyundai Palisade facelift hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu Black Monotone, Burgundy and Black, serta Navy dan Warm Gray.

Uniknya, warna interior Black Monotone justru tidak disematkan pada tipe Signature, yang menjadi varian terlaris dari Hyundai Palisade. Padahal, warna hitam menjadi salah satu kelir yang banyak diminati konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dari penjualan warna mobil Palisade paling banyak didominasi oleh warna hitam.

Menjawab hal ini, Product Experts PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan, menjelaskan, dalam pemilihan warna interior, eksterior hingga pembagian trim dan sebagainya, merupakan hasil dari prinsipal.

“Banyak sekali faktor yang menjadi pertimbangan, tidak hanya sekadar mengikuti kemauan konsumen. Ada faktor-faktor lain, seperti produksi, cost efisiensi dan lain sebagainya,” ucap Bonar saat ditemui Kompas.com di Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

“Sehingga pada saat mereka mulai merancang warna interior, eksterior, material yang dipakai, sudah melewati berbagai macam saringan. Jadi, ketika masuk ke pasar Indonesia hasilnya seperti ini,” lanjutnya.

Tak hanya itu, beberapa fitur terbaru yang disematkan pada Hyundai Palisade juga sudah melalui berbagai tahap pertimbangan hingga memperhatikan kebutuhan konsumen. Seperti contoh penyematan audio speaker Infinity terbaru.

“Ini juga menjawab masukan dari konsumen kami, bahwa mobil flagship SUV harga Rp 800 jutaan kok audionya standar, sementara Creta sudah menggunakan Bose. Maka dari itu kita sematkan juga audio yang terbaru,” ucapnya.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade facelift baru saja diluncurkan pada Kamis (28/7/2022). Mobil ini beberapa ubahan seperti pada eksterior dan interior serta fitur yang lebih canggih meliputi Hyundai Smart Sense dan hingga Bluelink.

Bicara soal harga, Hyundai Palisade facelift dibanderol mulai Rp 842 juta untuk tipe Prime, Rp 977 juta untuk Signature 2WD, dan Rp 1.110 miliar buat model tertinggi Signature AWD.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/05/112200915/alasan-hyundai-palisade-varian-terlaris-tanpa-interior-hitam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke