Chery Serius Berbisnis di Indonesia, Bakal Bangun 40 Diler Tahun Ini

Kompas.com - 04/08/2022, 07:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Keseriusan pabrikan otomotif asal China, Chery di pasar Tanah Air kini dipastikan tidak hanya fokus terhadap pengenalan produk saja seperti beberapa tahun lalu. Tetapi juga membangun ekosistemnya, termasuk manufaktur dan diler.

Sehingga, perseroan dapat memberikan rasa aman dan nyaman ke penggunanya karena ketersediaan komponen apabila terjadi masalah di kemudian hari, sangat mudah dijangkau.

"Kali ini kami datang langsung bersama Chery Internasional. Beragam rencana di Indonesia telah dirancang, seperti investasi yang sudah disebutkan yaitu 1 miliar dollar AS (Rp 14,9 triliun)," kata Presiden Direktur Chery Motor Indonesia, Tao Yong kepada Kompas.com, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Prinsipal Chery Klaim Siapkan Investasi di Indonesia Rp 14 Triliun

Chery mulai pameran di mal Ibu Kota. CMI Chery mulai pameran di mal Ibu Kota.

"Dana tersebut digunakan untuk membuat fasilitas pabrik dan RnD, pengenalan produk baru termasuk kendaraan listrik, hingga membangun jaringan diler serta lainnya," lanjut dia.

Khusus pembangunan jaringan diler, sebagai salah satu strategi penting untuk keberlangsungan bisnis dan menambah kepercayaan masyarakat di Indonesia, perseroan dipastikan bakal bertumbuh secara bertahap.

Pada tahun ini, ditargetkan terdapat 40 jaringan diler Chery yang tersebar ke beberapa kota-kota besar seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya, Lampung, Bali, Solo, Sulawesi, sampai Kalimantan.

"Paling dekat, karena kita memulai pre-booking di GIIAS 2022 dan distribusinya sekitar September atau Oktober, akan ada 20 diler yang akan beroperasi. Saat ini, sedang dalam pembangunan," kata Managing Director Chery Motor Indonesia Major Qin.

Baca juga: Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

Chery Tiggo 8 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 8 Pro

Sementara di tahun depan, sebagai bocoran, jumlah tadi bakal didobel menjadi sekitar 80 unit. Persebarannya tentu akan lebih luas, tapi Chery belum dapat menyatakannya secara pasti.

Dalam kesempatan sama, dikatakan juga bila Chery Indonesia bakal membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dalam pameran otomotif GIIAS 2022.

Kemudian jelang akhir tahun, direnanakan bakal hadir Omoda 5 dengan mesin pembakaran dalam (internal combustion engine/ICE).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.