Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Mengendarai Mazda CX-9 All Wheel Drive

Kompas.com - 06/10/2021, 15:27 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Maret lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyegarkan produk SUV mewahnya yaitu Mazda CX-9 AWD.

Penyegaran tersebut berupa beberapa tambahan fitur, serta sedikit ubahan pada tampilan eksterior dan interior.

Untuk diketahui, Mazda CX-9 mengusung mesin serupa dengan model sebelumnya, yaitu mesin Skyactive 2.5 dengan turbo yang bertenaga 228 dk serta torsi 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Dalam acara media test drive yang diadakan oleh Mazda, Selasa (5/9/2021), tim redaksi berkesempatan untuk menjajal CX-9 AWD di jalanan Ibu Kota.

Baca juga: Alasan Kenapa Mesin Diesel Lebih Sering Jadi Andalan Truk

Saat memacu CX-9 pada kecepatan 80 kpj, terasa stabil dan akseslerasi yang dirasakan cukup halus.

Mengingat mobil ini memiliki penggerak All Wheel Drive, CX-9 mampu memberikan torsi yang maksimum, karena mampu menyalurkan tenaga pada keempat rodanya.

Mazda CX-9 AWDKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda CX-9 AWD

Meski memiliki ukuran yang cukup bongsor, CX-9 cukup lincah ketika diajak manuver. Kenyamanan berkendara juga diberikan berkat setir yang sudah tilt dan teleskopik.

Baca juga: Masa Berlaku SIM 5 Tahun Dinilai Kurang Efektif

Fitur keselamatan seperti Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta Smart City Brake Support Forward dan Reverse, juga menambah tingkat kenyamanan saat berkendara.

Bicara soal harga, All New Mazda CX-9 dibanderol Rp 849,9 juta, sedangkan untuk All New Mazda CX-9 AWD dibanderol dengan harga Rp 954, 9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com