Sensasi Mengendarai Mazda CX-9 All Wheel Drive

Kompas.com - 06/10/2021, 15:27 WIB
Mazda CX-9 AWD Kompas.com/ApridaMegaNandaMazda CX-9 AWD

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Maret lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menyegarkan produk SUV mewahnya yaitu Mazda CX-9 AWD.

Penyegaran tersebut berupa beberapa tambahan fitur, serta sedikit ubahan pada tampilan eksterior dan interior.

Untuk diketahui, Mazda CX-9 mengusung mesin serupa dengan model sebelumnya, yaitu mesin Skyactive 2.5 dengan turbo yang bertenaga 228 dk serta torsi 420 Nm. Tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Dalam acara media test drive yang diadakan oleh Mazda, Selasa (5/9/2021), tim redaksi berkesempatan untuk menjajal CX-9 AWD di jalanan Ibu Kota.

Baca juga: Alasan Kenapa Mesin Diesel Lebih Sering Jadi Andalan Truk

Saat memacu CX-9 pada kecepatan 80 kpj, terasa stabil dan akseslerasi yang dirasakan cukup halus.

Mengingat mobil ini memiliki penggerak All Wheel Drive, CX-9 mampu memberikan torsi yang maksimum, karena mampu menyalurkan tenaga pada keempat rodanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mazda CX-9 AWDKompas.com/ApridaMegaNanda Mazda CX-9 AWD

Meski memiliki ukuran yang cukup bongsor, CX-9 cukup lincah ketika diajak manuver. Kenyamanan berkendara juga diberikan berkat setir yang sudah tilt dan teleskopik.

Baca juga: Masa Berlaku SIM 5 Tahun Dinilai Kurang Efektif

Fitur keselamatan seperti Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Lane Departure Warning System (LDWS), Blind Spot Monitoring (BSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), serta Smart City Brake Support Forward dan Reverse, juga menambah tingkat kenyamanan saat berkendara.

Bicara soal harga, All New Mazda CX-9 dibanderol Rp 849,9 juta, sedangkan untuk All New Mazda CX-9 AWD dibanderol dengan harga Rp 954, 9 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.