Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Lapangan Tembak Cibubur Mulai Tutup Sementara

Kompas.com - 04/08/2022, 06:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas di depan Rumah Sakit Ketergantungan Obat hingga lampu merah Jalan Raya Bogor sementara ditutup.

Penutupan jalan tersebut dikarenakan ada revitalisasi jembatan Kali Cipinang di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur dimulai pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Proses revitalisasi jembatan yang berdekatan dengan Pasar Cibubur tersebut bakal rampung pada September mendatang.

Baca juga: Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur Dody Setiyono mengatakan, jika rekayasa lalu lintas berlaku dari Juli hingga November 2022.

Maka dari itu, kendaraan dilarang masuk Jalan Lapangan Tembak Cibubur kecuali angkutan umum dan masyarakat sekitar.

“Manajemen rekayasa lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur imbas proyek revitalisasi pembangunan jembatan Cibubur telah berlaku mulai Juli sampai November 2022. Semua kendaraan nantinya akan dialihkan via jalan Kiwi dekat Kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur,” kata Dody, dikutip dari korlantas.polri.go.id, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Integrasi Data Kendaraan Bemotor Punya Banyak Manfaat


Pengalihan kendaraan khususnya dari arah Depok dan Cililitan via Jalan Raya Bogor menuju Munjul atau Jambore, perlu mengakses jalan Kiwi terlebih dahulu.

Kemudian, setelahnya pengendara dapat lurus menuju jalan raya PKP dan belok ke kanan menuju Jalan Kelapa Dua Wetan hingga menuju Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore.

Jembatan Cibubur, Jakarta Timur, direvitalisasi mulai hari ini, Selasa (2/8/2022).DOK. ISTIMEWA Jembatan Cibubur, Jakarta Timur, direvitalisasi mulai hari ini, Selasa (2/8/2022).

“Untuk kendaraan di dari arah Depok dan Cililitan, akses jalan Kiwi – lurus ke jalan raya PKP – belok kanan ke jalan Kelapa Dua Wetan – Belok ke kanan di simpang jalan Lapangan Sepak Bola Kelapa Dua Wetan, belok kiri ke jalan Lapangan Tembak, baru setelahnya menuju jalan raya Munjul atau ke jalan Jambore,” kata Dody.

Baca juga: Alasan Minerva Kini Terjun ke Motor Listrik

Sementara itu untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, pengendara bisa melalui Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, kemudian menuju Jalan Kelapa Dua Wetan, lalu Jalan Raya PKP dan Jalan Kiwi.

Sebaliknya, terkait kendaraan dari jalan Jambore atau Jalan Raya Munjul Cipayung dan dari arah keluar Tol Cibubur saat melewati Jalan Lapangan Tembak Cibubur dapat langsung segera menempuh jalan Kelapa Dua Wetan.

Kemudian pengendara dapat mengakses jalan raya PKP lalu melewati jalan Kiwi kembali hingga sampai di Jalan Raya Bogor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com