Jalan Lapangan Tembak Cibubur Mulai Tutup Sementara

Kompas.com - 04/08/2022, 06:22 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas di depan Rumah Sakit Ketergantungan Obat hingga lampu merah Jalan Raya Bogor sementara ditutup.

Penutupan jalan tersebut dikarenakan ada revitalisasi jembatan Kali Cipinang di Jalan Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur dimulai pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Proses revitalisasi jembatan yang berdekatan dengan Pasar Cibubur tersebut bakal rampung pada September mendatang.

Baca juga: Rekomendasi Motor Custom yang Ideal bagi wanita

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Timur Dody Setiyono mengatakan, jika rekayasa lalu lintas berlaku dari Juli hingga November 2022.

Maka dari itu, kendaraan dilarang masuk Jalan Lapangan Tembak Cibubur kecuali angkutan umum dan masyarakat sekitar.

“Manajemen rekayasa lalu lintas di Jalan Lapangan Tembak Cibubur imbas proyek revitalisasi pembangunan jembatan Cibubur telah berlaku mulai Juli sampai November 2022. Semua kendaraan nantinya akan dialihkan via jalan Kiwi dekat Kantor Pengadilan Agama Jakarta Timur,” kata Dody, dikutip dari korlantas.polri.go.id, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Integrasi Data Kendaraan Bemotor Punya Banyak Manfaat


Pengalihan kendaraan khususnya dari arah Depok dan Cililitan via Jalan Raya Bogor menuju Munjul atau Jambore, perlu mengakses jalan Kiwi terlebih dahulu.

Kemudian, setelahnya pengendara dapat lurus menuju jalan raya PKP dan belok ke kanan menuju Jalan Kelapa Dua Wetan hingga menuju Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore.

Jembatan Cibubur, Jakarta Timur, direvitalisasi mulai hari ini, Selasa (2/8/2022).DOK. ISTIMEWA Jembatan Cibubur, Jakarta Timur, direvitalisasi mulai hari ini, Selasa (2/8/2022).

“Untuk kendaraan di dari arah Depok dan Cililitan, akses jalan Kiwi – lurus ke jalan raya PKP – belok kanan ke jalan Kelapa Dua Wetan – Belok ke kanan di simpang jalan Lapangan Sepak Bola Kelapa Dua Wetan, belok kiri ke jalan Lapangan Tembak, baru setelahnya menuju jalan raya Munjul atau ke jalan Jambore,” kata Dody.

Baca juga: Alasan Minerva Kini Terjun ke Motor Listrik

Sementara itu untuk kendaraan dari arah Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, pengendara bisa melalui Jalan Raya Munjul atau Jalan Jambore, kemudian menuju Jalan Kelapa Dua Wetan, lalu Jalan Raya PKP dan Jalan Kiwi.

Sebaliknya, terkait kendaraan dari jalan Jambore atau Jalan Raya Munjul Cipayung dan dari arah keluar Tol Cibubur saat melewati Jalan Lapangan Tembak Cibubur dapat langsung segera menempuh jalan Kelapa Dua Wetan.

Kemudian pengendara dapat mengakses jalan raya PKP lalu melewati jalan Kiwi kembali hingga sampai di Jalan Raya Bogor.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.