Miller Beberkan Kepiawaian Bastianini Kendalikan GP21

Kompas.com - 02/08/2022, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini akan jadi musim terakhir Jack Miller berada di Ducati. Musim depan, dia akan digantikan oleh Enea Bastianini atau Jorge Martin.

Banyak yang memprediksi Ducati akan lebih memilih Bastianini. Sebab, pebalap Gresini Racing tersebut saat ini sudah meraih tiga kemenangan dan bertahan di peringkat kelima klasemen sementara.

Baca juga: Pesan Bagnaia Untuk Enea Bastianini dan Jorge Martin

Bastianini berhasil mengalahkan Miller. Padahal, motor yang digunakan adalah Desmosedici GP21, sementara Miller sudah mengandalkan Desmosedici GP22.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022

"Ducati GP22 mungkin lebih baik dari segi aerodinamika. Tapi, keuntungan ini hanya dirasakan saat di sektor yang cepat," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (2/8/2022).

Miller mengatakan, dirinya dan Bastianini memiliki gaya balap yang berbeda. Selain itu, Bastianini juga diuntungkan dengan postur badannya yang lebih kecil dari Miller.

Baca juga: Drama Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Vinales Nyaris Tabrak Miller

"Itu sangat membantunya. Tapi, cara dia mengendalikan motor luar biasa. Dia menggunakan badannya dengan sangat aneh, tapi efektif," kata Miller.

Ducati Australian rider Jack Miller rides rides during the first free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by FILIPPO MONTEFORTE / AFP)FILIPPO MONTEFORTE Ducati Australian rider Jack Miller rides rides during the first free practice session ahead the Italian Moto GP Grand Prix at the Mugello race track, Tuscany, on May 27, 2022. (Photo by FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

"Enea mengendarai motor sangat berbeda dari saya. Tidak akan berhasil jika saya meniru atau mengikuti gaya balapnya," ujarnya.

Meski Bastianini akan menggantikannya, Miller mengaku tidak sakit hati dan tidak masalah jika harus kembali ke Pramac Racing sekalipun.

"Tapi, muncul kesempatan dari KTM, dan transfer ini memberikan motivasi yang baru," kata Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.