Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miller Terancam Diganti Bastianini, Balik Lagi ke LCR Honda?

Kompas.com - 21/05/2022, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati saat ini sedang mencari pebalap baru untuk menemani Francesco Bagnaia musim depan. Tentunya, posisi Jack Miller akan tergantikan.

Sayangnya, posisinya kemungkinan besar akan tergantikan. Kandidatnya ada dua, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Jika Martin yang terpilih, maka Miller bisa saja hanya bertukar tempat. Sebab, sebelumnya Miller pernah mengatakan bahwa dirinya tidak masalah jika harus kembali ke Pramac Racing.

Baca juga: KTM Buka Pintu buat Pol Espargaro, Jack Miller, dan Alex Rins

"Semua motornya bagus dan fantastis. Saya tahu betul mereka memiliki perlengkapan yang sama. Saya tidak masalah selama saya berada di MotoGP dan menjalani mimpi saya. Itu yang menjadi hal utama bagi saya," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (21/5/2022).

Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller, membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada sesi uji coba hari pertama, Rabu (4/2/2015).MOTOGP.COM Pebalap LCR Honda asal Australia, Jack Miller, membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada sesi uji coba hari pertama, Rabu (4/2/2015).

Miller dikabarkan sedang bernegosiasi dengan Honda untuk kembali pada LCR. Tim satelit Honda tersebut juga dikabarkan akan mengganti Takaaki Nakagami yang hingga kini masih belum kompetitif.

Untuk diketahui, Miller pertama kali masuk kelas MotoGP bersama tim LCR. Tapi, langsung di bawah kontrak Honda Racing Corporation (HRC).

Baca juga: Ducati Umumkan Pebalap Baru Bulan Depan, Miller Bisa Didepak

Paolo Ciabatti, Direktur Motorsport Ducati, mengatakan, pihaknya ingin tetap lanjut bersama Miller. Tapi, bisa jadi bukan untuk MotoGP.

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)JAVIER SORIANO Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

"Tentunya, sepertinya kami bisa menawarkan dia sesuatu yang mungkin tidak dia anggap cukup baik untuknya dan dia mungkin mengambil arah yang berbeda," kata Ciabatti, dikutip dari Motorsport.com, Sabtu (21/5/2022).

Ciabatti menambahkan, Ducati akan mengumumkan pengganti Miller antara MotoGP Italia dan MotoGP Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com