Pesan Bagnaia Untuk Enea Bastianini dan Jorge Martin

Kompas.com - 15/07/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati memiliki dua kandidat pengganti Jack Miller, yakni Enea Bastianini dan Jorge Martin. Salah satunya akan dipilih untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia mulai musim depan.

Meski demikian, Bagnaia mengaku memilih untuk tidak ikut campur dalam pemilihan tersebut. Menurutnya, tidak masalah siapa yang akan menjadi rekan setimnya nanti.

Baca juga: Bagnaia Kecelakaan Mobil karena Minum Alkohol

"Siapa pun itu, tidak masalah bagi saya, yang penting adalah dia memahami bagaimana kami bekerja," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (14/7/2022).

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022Dok. Gresini Racing Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022

Bagnaia mengatakan, hubungannya dengan Miller dan dengan pekerjaan yang dilakukan juga sangat penting untuk pengembangan motor. Hubungan yang baik tersebut memberikan kemajuan yang pesat.

"Untuk itu, saya berharap siapa pun yang bergabung dengan tim tahun depan akan mengerti sejak awal dan tidak memulai perang internal yang tidak menghasilkan apa-apa," kata Bagnaia.

Baca juga: Bos Ducati yakin Pecco Bagnaia Masih Bisa Juara Dunia

Menurutnya, bekerja sama dan meningkat secara bersama adalah kunci kesuksesan, dan saat ini sudah berjalan di Ducati.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022Dok. Pramac Racing Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Italia 2022

Tapi, siapa pun yang akan menjadi rekan setim Bagnaia, Ducati sudah menjanjikan keduanya tetap mendapatkan status pebalap pabrikan dan mendapat dukungan penuh dari Ducati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.