Daihatsu Respons Positif Kehadiran Hyundai Stargazer

Kompas.com - 29/07/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meramaikan segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, dengan membuka keran pemesanan Stargazer.

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp 243,3 juta hingga Rp 307,1 juta tersebut, bakal bersaing dengan beberapa merek Jepang yang sudah lebih dulu menguasai pasar, salah satunya All New Xenia.

Lantas bagaimana respons Daihatsu menanggapi pemain baru yang sebelumnya digadang-gadang Hyundai telah mendapat angin segar dari pemesanannya?

Menjawab hal ini, Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya pemain baru di segemen LMPV.

Baca juga: Upaya Toyota Veloz Bendung Serangan Stargazer

Test Drive All New Xenia 1.500 cc ASA CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive All New Xenia 1.500 cc ASA CVT

Bahkan Hendrayadi menjelaskan, dengan adanya Stargazer sebagai revail baru, konsumen di Tanah Air bisa memiliki opsi yang lebih banyak.

"Daihatsu menyambut baik adanya pemain-pemain baru, baik brand baru atau pemain lama di segmen baru. Konsumen tentu punya pilihan lebih beragam, apalagi ini di segmen yang paling gemuk di Indonesia," ujar Hendrayadi, di Jembrana, Bali, Kamis (28/7/2022).

Menurut Hendrayadi, kehadiran Stargazer sebagai pemain baru tentunya bisa memberikan rangsangan pada pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Toyota, Suzuki, dan Daihatsu Kolaborasi Bikin Mobil Sport 1.000 cc

Terlebih saat ini segmen LMPV cukup bersaing ketat dengan LSUV atau SUV murah yang mulai menjamur.

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

"Apakah itu (Stargazer) memberikan gairah, tentunya iya. Untuk MPV low dan SUV low segmennya itu hampir sama, antara 16 persenan. Jadi trennya itu memang SUV saat ini naik, silang (menurun) dengan MPV, tapi bedanya itu bisa ganti-gantian," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.