Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Puncak Bogor Padat, Berlaku Sistem One Way ke Arah Jakarta

Kompas.com - 31/07/2022, 11:56 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Kondisi arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak terpantau padat pagi ini, Minggu (31/7/2022). Kepadatan terjadi pada arus kendaraan dari Puncak menuju Jakarta.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan jika pada pukul pukul 09.00 WIB di berlakukan sistem ganjil genap untuk kendaraan menuju Puncak, Bogor.

Baca juga: Bagnaia Bantah MotoGP Monoton karena Kurang Salip-salipan

Titik pemeriksaan dilakukan di Simpang Gadog atau sekitar 3 kilometer selepas gerbang tol Ciawi.

“Situasi lalin yang arah puncak masih sepi, lancar, kita sedang berlakukan sistem ganjil genap di Simpang Gadog,” kata Ketut dikutip dari NTMC Polri, Minggu (31/7/2022).


Hambatan arus kendaraan di jalur menuju Jakarta terjadi di beberapa titik langganan macet, seperti simpang Pasar Cisarua, Simpang Taman Safari Indonesia, Simpang Megamendung dan Simpang Pasir Muncang.

“Arus kendaraan arah Puncak terbilang sepi, masih lancar. Justru arus ke Jakarta yang padat. Terjadi beberapa hambatan di beberapa titik, di Simpang Taman Safari, Pasar Cisarua, Cimory ya, dan beberapa titik di Megamendung,”kata Ketut.

Polisi sedang mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Polisi sedang mengurangi kepadatan kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022).

Untuk memperlancar arus wisatawan yang hendak kembali ke rumah usai berlibur di Puncak, kata Ketut, akan diberlakukan rekayasa sistem satu arah atau one way untuk kendaraan arah Jakarta menjelang siang ini.

Baca juga: Harga Bekas Mobil Langka Toyota Corona RT40, Tembus Rp 175 Juta

“One way arah Jakarta kita berlakukan siang ini, sekitar 11.30 WIB, kita lihat situasinya. Rekayasa one way kita berlakukan sebagai upaya memperlancar masyarakat yang pulang setelah berlibur di kawasan Puncak, baik untuk datang sejak Jumat, Sabtu atau hari ini,”kata Ketut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com