Kompas.com - 31/07/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors beredar bahwa Honda berencana untuk terus mengembangkan motor di segmen supersport dengan mengembangkan model yaitu Honda CBR750RR.

Menurut sumber yang dikutip dari Greatbiker, ditengarai Honda sedang mengembangkan mesin baru di departemen R&D di Asaka, Jepang, menggunakan mesin 750cc, 4 silinder, DOHC, berpendingin cairan.

Baca juga: Mitsubishi Belum Minat Jual Minicab MiEV di Indonesia

Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.Foto: Greatbiker Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.

Selain kapasitas mesin yang lebih besar, bodinya akan menggabungkan karya desain CBR250RR, CBR600RR, dan CBR1000RR-R, namun dengan ubahan lebih segar dan menjadi penghubung di level Supersport.

Belum ada konfirmasi dari Honda soal rumors ini. Info awalnya pun sangat sedikit. Namun prediksi prematur menyebut CBR750RR sangat mungkin dikembangkan mengingat situasi yang berkembang ada saat ini.

Baca juga: Warga Jateng Bisa Bayar Pajak Kendaraan Lewat Aplikasi New Sakpole

Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.Foto: Greatbiker Rumors beredar bahwa Honda berencana mengembangkan Honda CBR750RR.

Contohnya Yamaha resmi menghentikan YZF-R6 dan menggantinya dengan R7. Pabrikan "geng hijau" Kawasaki juga disebut sedang menyiapkan model baru Ninja ZX-6R yang dipersenjatai lebih lengkap.

Jika benar Honda sedang menyiapkan CBR750RR maka motor ini akan berada satu tingkat di bawah CBR1000RR.

Adapun CBR750RR akan berada di atas CBR600RR yang kemungkinan tidak disuntik mati sebab baru meluncur tiga tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.