Kompas.com - 28/07/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beragam kendaraan listrik hadir pada pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Termasuk dipamerkan juga motor roda tiga listrik.

Sepeda motor komersial tersebut dibawa oleh Nozomi Otomotif. Pabrikan otomotif ini memang fokus di segmen roda tiga sejak didirikan pada 2003 dan mengklaim punya basis produksi berupa pabrik di Subang, Jawa Barat.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Pamerkan Truk Listrik E-Canter di PEVS 2022

Pada segmen tersebut, Nozomi bersaing langsung dengan Viar dan Tossa. Tapi, kali ini Nozomi selangkah lebih maju karena sudah memperkenalkan motor roda tiga listrik yang diberi nama Elektra.

Motor roda tiga listrik, Nozomi ElektraKompas.com/Donny Motor roda tiga listrik, Nozomi Elektra

Menurut spesifikasi yang disediakan, Elektra memiliki daya angkut maksimum 500 kg. Motor elektriknya sendiri memiliki daya 2.500 watt. dengan voltase 72 volt.

Untuk baterainya, menggunakan tipe Lead Acid 72V 80A. Dengan baterai tersebut, motor ini bisa menempuh jarak hingga 50 km. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 45 km/jam.

Baca juga: Ada Motor Mirip Italjet Dragster di PEVS 2022

Motor roda tiga listrik, Nozomi ElektraKompas.com/Donny Motor roda tiga listrik, Nozomi Elektra

Soal fitur keamanan, Elektra sudah dilengkapi dengan tombol Start untuk jalan, mini circuit breaker (MCB), dan tempat charger yang dilengkapi pengaman agar tidak bisa jalan saat dicas.

"Estimasinya, info dari pabrikan, awal 2023 baru bisa dipasarkan," ujar Nanda, salah satu tim pemasaran Nozomi Otomotif, kepada Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.