Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Inden Hyundai Palisade Diklaim Sudah 3 Bulan

Kompas.com - 29/07/2022, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi meluncurkan mobil baru, berupa versi penyegaran dari sport utility vehicle (SUV) bongsor, yakni New Hyundai Palisade, di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

SUV diesel ini mendapat berbagai pembaruan baik dari segi interior, eksterior, sampai fitur keselamatan hingga bantuan pengemudi terdepannya.

Bagi Anda yang tertarik meminang SUV asal Korea Selatan ini nampaknya harus sedikit bersabar. Sebab, pihak perseroan menyatakan kalau New Hyundai Palisade sudah berstatus inden, meskipun baru saja meluncur.

Baca juga: ABC Lithium Sediakan Baterai Untuk Swap Energi Indonesia

“Kami sudah membuka pemesanan dan bisa langsung dipesan. Tapi untuk unitnya sekarang kita masih inden, estimasi 2 sampai 3 bulan,” ucap Chief Operating Officer (COO) PT HMID Makmur, saat ditemui pada peluncuran New Palisade, Kamis (28/7/2022).

Hyundai Palisade Facelift 2022KOMPAS.com/Nanda Hyundai Palisade Facelift 2022

Makmur melanjutkan, sejauh ini New Hyundai Palisade sudah cukup banyak dipesan oleh konsumen.

"Sudah 700 unit yang pesan dan nantinya akan kami kirimkan secara bertahap," kata Makmur.

Generasi baru Palisade ini hadir dengan berbagai pembaruan. Dari penampilan luar,ubahan paling mencolok terlihat dari gril yang memiliki desain baru dengan desain parametric shield.

Bumper mobil ini dibuat lebih menyatu dengan gril, kemudian terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grill dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati, persis seperti yang dimiliki oleh Hyundai Creta.

Interior Hyundai Palisade FaceliftKOMPAS.com/Nanda Interior Hyundai Palisade Facelift

Baca juga: Resmi, Ini Spesifikasi Hyundai Palisade Facelift 2022 di Indonesia

Sementara di bagian interior, ubahannya relatif minor. Paling kentara ialah ukuran head unit yang sebelumnya 8 inci kini menjadi 12,3 inci. Bagian tersebut juga sudah terkoneksi dengan blue link milik Hyundai.

Bicara soal harga, New Hyundai Palisade kini dibanderol mulai Rp 842 juta untuk tipe terendah. Naik 5,9 persen dari sebelumnya dipasarkan dengan harga Rp 795 juta. Sedangkan untuk tipe tertingginya harganya Rp 1,11 milliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com