Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Tesla Model 3 yang Mejeng di PEVS 2022, Bisa Dicoba

Kompas.com - 27/07/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran, masih berlangsung hingga 31 Juli 2022.

Pemeran ini dimeriahkan beberapa program yang memanjakan pengunjung. Salah satunya adalah pengunjung bisa test drive dan test ride beberapa kendaraan listrik di area indoor.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Beberapa daftar kendaraan listrik roda empat yang bisa di tes oleh para pengunjung mulai dari Wuling Air ev, DFSK Gelora E, Alke ATX 340E, Yacaranda mobil balap listrik garapan tim Universitas Gadjah Mada hingga Tesla Model 3.

Baca juga: Mitsubishi Tambah Investasi Rp 10 Triliun di Indonesia untuk Mobil Listrik

Untuk diketahui, Tesla Model 3 menjadi satu-satunya mobil sedan penumpang yang bisa di tes di area test drive PEVS 2022.

Tesla Model 3 saat merupakan mobil listrik paling terjangkau yang saat ini dibuat oleh pabrikan mobil asal California, Amerika Serikat.

Secara tampilan, Tesla Model 3 memiliki desain yang mewah namun agresif. Meski terlihat sederhana, mobil ini tetap terlihat berkelas tanpa perlu mencolok.

Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.FOTO: PRESTIGE MOTORCARS Tampilan interior Tesla Model 3 facelift.

Adapun untuk Tesla Model 3 yang dipamerkan di PEVS 2022 ini dibekali dengan tenaga 475 hp dan torsi maksimal 350 Nm yang dialirkan menuju roda belakang.

Catatan performanya, 0-100 km per jam (kpj) diraih dalam waktu 3,1 detik dan kecepatan puncaknya 210 (kpj).

Baca juga: Motor Listrik NIU Gova 03 Adventure Cuma Dibuat 100 Unit

Mobil listrik ini bisa diisi sampai lima orang dewasa. Selain itu juga dilengkapi dengan Autopilot Mode Recirculating Air Quality Mode, layar sentuh futuristik 15 inci, sistem audio dengan 15 speakers, 1 subwoofer dan 2 amps, serta tinted glass berteknologi penangkal sinar UV & infrared.

Bicara soal harga, berdasarkan info website resmi Prestige Motorcars, mobil listrik Tesla Model 3 dipasarkan dengan harga Rp 1,5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com