City Car Bekas Diprediksi Naik di Semarang, Cek Kisaran Harganya

Kompas.com - 26/07/2022, 19:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Selain MPV dan SUV murah, tren penjualan mobil bekas jenis city car atau mobil kota juga lumayan berkembang. 

Kebanyakan city car diminati karena kepraktisan operasional dan dimensi bodi yang compact sehingga nyaman untuk perkotaan.  

Sales Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah mengatakan, penjualan mobil bekas jenis city car naik 30 persen. 

Baca juga: Cek Harga Bekas MPV Murah di Semarang, dari Xpander sampai Livina

"Ada kenaikan penjualan mobil bekas jenis city car, dibandingkan mobil jenis lain seperti SUV, LMPV, dan lainnya," ucapnya, kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2022). 

Hidayatus melanjutkan, mobil kota dengan transmisi matik paling banyak terjual. Terutama, dengan kisaran harga Rp 150 jutaan. 

"Permintaan banyak, tetapi paling dicari konsumen mobil matik bekas tahun produksi antara 2015-2016 karena harganya murah," kata dia. 

Mobil bekas Honda Brio jadi salah satu buruan para konsumen di rentang harga 100 jutaan. Dicky Aditya Wijaya Mobil bekas Honda Brio jadi salah satu buruan para konsumen di rentang harga 100 jutaan.

Hal berbeda di utarakan Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro. Dia menyebut, mobil bekas city car masih menempati peringkat kedua di bawah LSUV. 

"Permintaan lebih sedikit karena analisis pasar melihat penjualan tidak setinggi segmen lainnya. Jadi, jumlah unit kita batasi, per bulan terjual 15 persen," ucapnya. 

Buat yang penasaran harga city car di Semarang, berikut daftarnya berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (26/7/2022). 

Carsentro:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.