Dijual Rp 700 Jutaan, Apa Saja Detail Ubahan New Mazda CX-8

Kompas.com - 26/07/2022, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - New Mazda CX-8 baru saja diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) di diler Mazda Simprug, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Mobil bergaya SUV ini dibanderol Rp 795,5 juta OTR Jakarta. Ubahan yang diberikan Mazda untuk CX8 terbaru cukup banyak, baik bagian eksterior, interior, sampai ke fitur.

Bagian eksterior New Mazda CX-8 sebenarnya tidak jauh berbeda, ubahannya ada pada bagian detail. Misalnya di depan, grille yang digunakan baru, bentuknya seperti pilar-pilar vertikal, memberi kesan yang lebih mewah dibanding sebelumnya.

Baca juga: Mazda 2 Sedan Resmi Meluncur, Dijual Mulai Rp 338 Juta

Interior Mazda CX-8 di hari peluncurannya 26 Juli 2022Muhammad Fathan Radityasani Interior Mazda CX-8 di hari peluncurannya 26 Juli 2022

Selain itu, pada logo Mazda yang ada di grille kini dipasang radar untuk fitur asisten mengemudi. Kemudian di sisi samping, ubahan ada pada bagian pelek yang desainnya berubah namun tetap berukuran 19 inci.

Beralih ke bagian belakang, secara desain memang masih menyerupai model sebelumnya. Namun, Mazda kini menyematkan fitur Hands-free Power Liftgate, jadi bisa membuka pintu bagasi tanpa disentuh, cukup ayunkan kaki di bawah bumper.

Masuk ke kabin depan atau sisi pengemudi, Mazda menyematkan layar TFT 7 inci untuk speedometer dan MID. Selain itu, tersemat fitur driver asistance seperti Mazda Radar Cruise Control, Smart City Brake Support, Lane Departure Warning System dan lainnya.

Baca juga: Waspada Macet, Ada 11 Titik Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi

Captain Seat Mazda CX-8 di hari peluncurannyaMuhammad Fathan Radityasani Captain Seat Mazda CX-8 di hari peluncurannya

Selain itu, disematkan juga wireless charger pad untuk telepon genggam yang posisinya ada di bawah kontrol AC. Jika melihat ke bagian atas, kini New CX-8 sudah dilengkapi dengan sun roof, memberi kesan lega di kabin depan.

Beralih ke baris kedua, Mazda CX-8 kini cuma tersedia varian captain seat atau Elite. Selain itu, bangkunya juga sudah dilengkapi dengan pengaturan secara elektrik dan ventilated, bisa mengalirkan udara dingin dan panas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.