Cek Harga Bekas MPV Murah di Semarang, dari Xpander sampai Livina

Kompas.com - 26/07/2022, 16:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Tren penjualan MPV murah atau Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di pasar mobil bekas di Semarang, Jawa Tengah, diklaim sedang naik daun.

Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan, persaingan harga jual bursa mobil bekas segmen MPV murah cukup kompetitif. 

"Meski penjualan tertinggi di kuasai LSUV periode Mei-Juni ini, tapi kelas LMPV persaingan bursa penjualan cukup ketat," kata dia kepada Kompas.com, Selasa (26/7/2022). 

Baca juga: Faktor yang Bikin Mitsubishi Pajero Sport Digemari Konsumen

Menurut Yudi, segmen LMPV pada Mei 2022 kemarin dikuasai Mitsubishi Xpander. Dari total seluruh penjualan bursa mobil bekas, sebanyak 25 persen konsumen membeli brand produksi tiga berlian tersebut. 

Mobil Bekas Toyota Avanza Dicky Aditya Wijaya Mobil Bekas Toyota Avanza

"Per bulan catatan kami penjualan Mitsubishi Xpander ada sekitar 10-15 unit," lanjutnya.

Sebaliknya, Hidayatus Sholekhah Sales Penjualan Mobil88 Semarang mengatakan, angka penjualan pasar bursa mobil bekas kelas LMPV tahun ini sedikit turun.

Dari semua penjualan, segmen tertinggi justru dikuasai city car dengan presentase penjualan per bulan sekitar 40 persen. 

"Tetap ada permintaan, tapi lebih sepi karena kalah saing dari mobil jenis City Car," katanya. 

Berikut daftar harga mobil bekas di segmen LMPV dari pantauan Kompas.com di beberapa diler di Kota Semarang, Selasa (26/7/2022) :

Carsentro:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.