Pilih Jaket buat Naik Motor, Harus Aman Tak Hanya Gaya

Kompas.com - 26/07/2022, 18:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkendara menggunakan sepeda motor penting untuk menggunakan perlengkapan yang tepat. Selain helm yang tidak bisa ditawar lagi, jaket juga tak kalah penting fungsinya.

Dengan menggunakan jaket, pengendara akan terlindung dari sengatan matahari, terpaan angin, atau saat turun hujan. Ketika terjatuh, jaket juga melindungi tubuh dari kontak langsung dengan aspal atau tanah.

Baca juga: Daftar Harga Apparel bLU cRU Yamaha Indonesia

Maka itu, pemilihan jaket untuk berkendara sepeda motor sebaiknya yang dapat memberikan rasa aman bagi pengendara itu sendiri.

Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and WheelsDok. Rabbit and Wheels Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and Wheels

Muhammad Zul Irvan, pemilik apparel Rabbit and Wheels, mengatakan, pilih jaket yang bahannya berkualitas. Selain itu, pilih yang terdapat pelindungnya.

"Contohnya, bahan yang kita gunakan juga sama dengan produk luar negeri, yakni double mesh yang ada polyesternya. Untuk mengatur intensitas angin atau tahanan angin ke dada," ujar Irvan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Royal Enfield Gandeng Produk Lokal, Bikin Apparel Berkendara Eksklusif

Irvan menambahkan, pelindung pada jaket juga harus ada di bagian bahu, sikut, dan punggung. Sehingga, memberikan perlindungan yang maksimal.

Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and WheelsDok. Rabbit and Wheels Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and Wheels

"Tapi, pelindungnya juga bisa dilepas. Jadi, jaketnya tetap nyaman dipakai saat nongkrong, tidak kaku begitu karena ada pelindungnya," kata Irvan.

Irvan mengatakan, pilihan jaket seperti itu juga dimiliki Rabbit and Wheels. Dia baru saja menghadirkan jaket baru, yakni hoodie Motorsport Signature dan jaket Motorsport Jaket seri Nasional.

Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and WheelsDok. Rabbit and Wheels Apparel berkendara sepeda motor buatan Rabbit and Wheels

"Rabbit and Wheels menerapkan konsep 'Ride With Style', mengutamakan Safety dan Stylish saat digunakan. Selain aman digunakan saat mengendarai motor, juga bisa dipakai untuk bergaya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.